Kan Mau Ramadhan, ACT Ajak Masyarakat Jadikan Sedekah Sebagai Habits

Sabtu, 05 Maret 2022 | 20:33 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua Puluh Tujuh hari lagi ramadhan 1443 Hijriah segera tiba, setelah resmi diluncurkan tim ACT terus gencarkan ajakan kebaikan melalui tema “Kan Ramadhan”. Aksi kebaikan turut dilakukan di Kota Makassar yang berlangsung Sabtu (05/03/2022) pagi hari tadi, di lokasi Objek Pariwisata Center Point of Indonesia, Taman Lego-Lego, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ajakan kebaikan yang disampaikan melalui kegiatan Podcast Outdoor diharapkan menjadi spirit masyarakat dapat menjadikan ibadah-ibadah wajib terus menjadi habits saat sebelum memasuki ramadhan hingga ramadhan usai.

pt-vale-indonesia

Maskur, Kepala Cabang ACT Sulsel menjelaskan kegiatan pra ramadhan yang dilaksanakan di Makassar bisa menjadi pengingat untuk kita semua, dimana kegiatan Podcast Outdoor tidak hanya bisa ditonton tetapi juga bisa di dengar langsung bagi pengunjung tempat wisata.

“Masyarakat Indonesia yang tinggal dibagian timur terkhusus Makassar sangat kental dengan adat dan budayanya dan salah satunya adalah budaya Sipakainga, hal yang kita lakukan hari ini menjadi salah satunya dimana mengingatkan masyarakat bahwa ibadah yang kita tunggu-tunggu sudah di depan mata yaitu Kan Mau Mi Ramadhan”, Jelas Maskur.

Ia juga menambahkan bahwa bulan ramadhan bukanlah pelaksanaan ibadah puasa semata, tetapi perlu persiapan yang matang apa yang akan dilakukan di bulan ramadhan.

“Kan Mau Mi Ramadhan, jadi banyak hal yang harus kita siapkan dimana tidak hanya mempersiapkan kesiapan mental dan fisik kita untuk menahan lapar dan haus, tapi ibadah lainnya seperti kesiapan diri kita untuk berbagai dan membantu sesama perlu juga dipersiapkan di bulan Sya’ban ini”, tambah Maskur.

Kan Mau Ramadhan, kira-kira apa yang sudah kita siapkan untuk menjemput dan menerima tamu kita yaitu bulan suci ramadhan. ACT juga turut mengajak sahabat dermawan sekalian, mari kita mempersiapkan diri untuk menjemput pahala terbaik kita semua dengan amalan amalan kebaikan yang bisa dilakukan dari sekarang hingga ramadhan usai, dengan melalui program ramadhan ACT yang dapat disalurkan https://makassar.indonesiadermawan.id/SedekahRamadhan dan atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.(*)

Tags:

BACA JUGA