Dispora Kota Makassar menggelar pelatihan wirausaha bagi pemuda di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Rabu (9/03/2022)/Ist

1000 Pemuda Lorong Makassar Diberi Latihan Berwirausaha

Rabu, 09 Maret 2022 | 19:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menggelar pelatihan wirausaha bagi pemuda di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Rabu (09/03/2022). Kegiatan ini digelar sebagi upaya meningkatkan minat berwirausaha bagi pemuda di Makassar.

Kegiatan pelatihan wirausaha muda lorong ini dibuka oleh Wali Kota Makassar. Ia diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Hariani Latief.

“Kegiatan ini melibatkan perwakilan pemuda di setiap Kecamatan dan bertujuan untuk mengubah pola pikir para pemuda agar berorientasi usaha produktif sehingga mereka tahu bakat dan minatnya terkait usaha apa yang akan di jalankan,” kata Hariani.

Hariani menjelaskan jika pemuda di Makassar terkhusus yang ada di lorong harus lebih produktif. Mereka harus diberi ruang agar bisa mandiri.

“Ini menjadi awal bagi calon wirausaha dan pelaku usaha pemuda yang akan dibekali keterampilan hidup (life skills) untuk meningkatkan pendapatan ekonomi kehidupannya sesuai dengan minat, bakat, kemampuan, dan sumber daya yang tersedia di lingkungannya,” jelasnya.

Hariani menambahkan bahwa besar harapan dengan kegiatan ini bisa memotivasi pemuda. Agar lebih berkembang bukan saja hanya bekerja tapi membuka lapangan pekerjaan nantinya.

“Sehingga masalah kepemudaan bisa dikurangi dan pengangguran bisa di minimalisir, sekaligus menjadi agen perubahan yang bisa membawa Makassar bisa lebih baik,” tutupnya.(*)


BACA JUGA