Subsidi Minyak Goreng Curah, Ketua Karang Taruna Sulsel: Sangat Membantu Masyakarat

Selasa, 22 Maret 2022 | 15:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Karang Taruna Sulsel, Hermansyah memberikan apresiasi terhadap pemerintah. Itu karena telah memberikan subsidi untuk harga minyak goreng curah

Ia memandang bahwa upaya ini merupakan salah satu yang terbaik untuk membantu masyakarat terkhsus para pedagang. Terlebih, mereka masih terdampak pandemi Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Penghapusan kebijakan HET (Harga Eceran Tertinggi) minyak goreng dan menggantikan subsidi untuk minyak goreng curah Rp14.000 per liter sangat membantu masyarakat,” ucapnya, Selasa (22/03/2022).

“Dengan demikian, pemulihan di sektor ekonomi dapat terjadi. Sehingga pedagang tidak kesulitan menjual barangnya dan pelanggan bisa membeli dengan harga terjangkau,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan penurunan HET untuk minyak goreng kemasan menjadi Rp12.000. Hanya kebijakan ini justru membuat stoknya mendadak langka di pasaran terkhusus supermarket.

Kebijakan subsidi harga minyak goreng curah, kata Hermansyah, juga mampu membuat stok kembali aman. Apalagi menjelang bulan Ramadan, kebutuhan terhadap pangan tersebut berpotensi meningkat.

“Dari Karang Taruna Sulsel, kami mengapresiasi upaya dan kerja pemerintah dalam kesiapan pemerintah mengamankan pasokan dan harga. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Makassar jelang bulan Ramadhan yang akan kita sambut bersama,” tukasnya. (*)


BACA JUGA