Binda Sulsel bersama Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo melaksanakan vaksinasi massal di Tribun Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Kamis (31/03/2022)/Ist

Binda Sulsel Genjot Vaksinasi di Palopo, Sasar 500 Orang

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM — Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulsel bersama Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo melaksanakan vaksinasi massal dengan menyasar 500 orang. Bertempat di Tribun Lapangan Pancasila Kota Palopo, Kamis (31/03/2022).

Sambutan Sekda Kota Palopo, Firmanza DP dalam hal ini mewakili Wali Kota Palopo, M Judas Amir mengatakan bahwa vaksinasi massal ini tidak terlepas dari sinergi kuat antara Binda Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo. Di mana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kota Palopo dalam rangka meningkatkan imunitas di masa pandemi.

pt-vale-indonesia

“Insya Allah kalau kita sudah di vaksin lengkap imunitas kita akan kuat dan tahan dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Palopo, AKBP H Muh Yusuf Usman mengatakan vaksinasi massal dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Kegiatan itu juga untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan kali ini terlaksana berkat kerja sama atas semua stakeholder di Kota Palopo untuk melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi lengkap, baik dosis I, dosis II maupun vaksin boster”, ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran virus Covid-19 di kota Palopo akan sirna. Begitu juga dengan status dari pandemi akan berubah menjadi endemi.

“Harapan kami dari Polres dan Forkopimda Palopo untuk dapat selalu menjaga Protokol Kesehatan, meskipun saat ini tren kenaikan hampir tidak ada dan saat ini kita masih 3 orang yang terpapar Covid-19 dan mudah mudahan Kota Palopo terbebas dari Covid-19” harapnya.

Tidak hanya melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat. Binda Sulsel, Pemkot Palopo, Kodim 1403 Palopo dan Polres Palopo memberikan bantuan sembako untuk masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat lain. Seperti, Danramil Wara, Kapten Inf Sukardi, Kasat Intel Polres Palopo, AKP Petrus Sandale, Asisten I Kota Palopo, Muh Ihsan Asharuddin, Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo, Siti Badariah, Kadis Ketahanan Pangan, Tirmidzi.(*)


BACA JUGA