Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2021-2022 di Jalan Jaya Dg Nanring, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Selasa (12/04/2022)

Nurul Hidayat Berupaya Hadirkan Pasar di Kelurahan Barombong

Rabu, 13 April 2022 | 18:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota DPRD Kota Makassar, Nurul Hidayat memastikan bakal mengawal aspirasi terkait kehadiran pasar di Kelurahan Barombong. Mengingat hal itu banyak diminta oleh warga.

Hal itu disampaikannya saat Reses Kedua Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2021-2022. Bertempat di Jalan Jaya Dg Nanring, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Selasa (12/04/2022).

pt-vale-indonesia

Salah satunya yang disampaikan warga bernama Agus Muhammad. Kepada Nurul Hidayat, ia menyampaikan bahwa pasar saat ini sangat dibutuhkan oleh warga Barombong mengingat pasar terdekat berada jauh dari wilayahnya.

“Itu pasar, kami sebagai warga Barombong ini dengan berbagai upaya sudah menyampaikan kepada pihak terkait. Intinya kami ingin pengadaan pasar tradisional bu,” keluhnya.

Menjawab keluhan tersebut, Nurul Hidayat memandang memang perlu untuk menghadirkan pasar di Kelurahan Barombong. Sehingga, akses masyakarat bisa lebih mudah dan kebutuhan mereka bisa terpenuhi.

“Jadi memang harus ada pasar di setiap wilayah itu. Tidak perlu jauh-jauh lagi ke daerah lain karena sudah lengkap semuanya,” ungkap Anggota Komisi B DPRD Makassar ini.

Saat reses berlangsung, Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini juga sempat menghubungi Direksi Perumda Pasar Makassar Raya selaku penanggung jawab. Ia menyebutkan bahwa pengajuan pembangunan pasar baru bisa dilakukan tahun 2023.

“Jadi jawaban dari Direksi, akan diajukan ke pemerintah kota dalam bentuk pasar rakyat. Mudah-mudahan bisa mereka teruskan dalam perencanaan pembangunan. Atau nanti pihak GMTD yang punya fasilitas umum memperhatikan terkait pembaharuan kota,” ucapnya.

Selain pembangunan pasar, adapun masalah lain seperti pengadaan air bersih hingga percepatan pemilihan RT/RW juga menjadi perhatian. Nurul Hidayat memastikan semua aspirasi tersebut akan dikawal sampai tuntas.

“Tentu ini akan menjadi pokok pikiran saya dan akan disampaikan nanti di Rapat Paripurna nanti,” tukas Nurul.(*)


BACA JUGA