Andalan Sulsel Peduli saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Peduli Korban Kebakaran, Andalan Sulsel Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Gowa

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Andalan Sulsel Peduli kembali melaksanakan aksi sosial kepada masyarakat di Sulawesi Selatan.

Kali ini, Andalan Sulsel Peduli menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran di Butta toa, Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Bantuan tersebut disalurkan pada Kamis (19/05/2022) kemarin menggunakan mobil oleh delapan orang anggota Team Andalan Sulsel Peduli.

Andi Aryani, selaku anggota Andalan Sulsel Peduli menuturkan bahwa, bantuan itu disalurkan bersama tujuh orang anggota lainnya kepada 4 orang kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke warga sebut Andi Aryani berupa bahan makanan seperti beras, Indomie dan kebutuhan lainnya.

Menurut dia, penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan salah bentuk kepedulian Andalan Sulsel Peduli kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban kebakaran,” tuturnya.

Sementara salah seorang warga yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melalui gerakan Andalan Sulsel Peduli.

“Terima kasih banyak bapak Gubernur atas bantuannya,” ujar warga Butta toa, Kelurahan Bulutana yang enggan disebutkan namanya.

Terpisah, Rusdi selaku penanggungjawab Tim Andalan Sulsel Peduli mengatakan bahwa, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Sulsel kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, tim Andalan Sulsel Peduli telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Gowa. Hal ini menjadi perhatian bapak Gubernur Sulsel kepada masyarakat,” singkatnya.

Untuk diketahui, Andalan Sulsel Peduli merupakan gerakan sosial yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Gerakan ini aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA