Puluhan Tokoh Masyarakat Bantaeng Nyatakan Dukungan ke Taufan Pawe

Sabtu, 28 Mei 2022 | 14:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Sekira 40-an tokoh mayarakat berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Bantaeng berkumpul di Restoran Aroma Laut, Kabupaten Bantaeng, Kamis (26/05/2022).

Mereka berkumpul untuk menyatakan dukungan dan mendorong Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP). Itu untuk bertarung pada Pilgub 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, TP juga mengenakan jaket Golkar kepada mantan sekda Bantaeng, Abdul Gani. Hal ini sebagai tanda dirinya bergabung ke Partai Golkar.

Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Meyrza Farid Arman mengungkapkan, puluhan tokoh masyarakat ini merupakan pendukung Prof Nurdin Abdullah. Itu sewaktu menjabat bupati Bantaeng selama dua periode.

“Tokoh masyarakat yang berasal dari masing-masing kecamatan di Bantaeng ini merupakan pejuang Bapak Prof Nurdin Abdullah. Hari ini kita menggelar silaturahmi sekaligus menyatakan dukungan ke bapak TP,” kata Meyrza.

Anak mantu Mantan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah ini menjelaskan, dukungan tokoh masyarakat ini karena Taufan Pawe dinilai bisa memberikan perubahan yang lebih untuk Sulsel. Hal itu bisa dilihat dari Kota Parepare selama TP menjabat dua periode.

“Kami yakin bapak Taufan Pawe bisa memajukan Sulsel lebih baik. Kita bisa lihat sendiri Kota Parepare sangat maju. Masyarakat disana sudah merasakan manfaatnya disana,” katanya.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengapresiasi dukungan tokoh masyarakat Kabupaten Bantaeng. Dirinya mengakui, kepemimpinan Nurdin Abdullah menjabat bupati dua periode berhasil memajukan Bantaeng dari daerah tertinggal hingga menjadi daerah maju hingga saat ini.

“Saya tahu betul bagaimana Banteng sebagai daerah tertinggal sebelum dipimpin Prof Nurdin. Mari kita doakan semoga beliau bisa melewati ujian dan cobaan yang dihadapinya dan kembali kita dipertemukan,” katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengungkapkan, masyarakat Sulsel sedari dulu dekat dengan Partai Golkar. Karena Golkar telah melewati beberapa rezim. Diantaranya orde lama, orde baru dan reformasi.

TP melanjutkan, di Era Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, partai pohon beringin akan kembali dekat dengan masyarakat. Untuk itu dirinya mengajak kader dan simpatisan memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Dibawah kepemimpinan bapak Airlangga, Golkar saat ini dekat dan harus membantu dan mengetahui kebutuhan masyarakat. Untuk itu, saya mohon dukungannya agar kita menangkan Bapak Airlangga sebagai presiden. Dan juga menangkan pileg dan pilkada 2024 mendatang,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA