Kapolsek Bontomarannu, Iptu Hafit Yudin saat mendatangi saluran irigasi tempat bocah tenggelam di Gowa

Tenggelam di Saluran Irigasi, Bocah Laki-Laki di Gowa Ditemukan Tewas

Selasa, 14 Juni 2022 | 20:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Seorang bocah laki-laki tewas tenggelam di saluran irigasi yang berlokasi di Dusun Sarite’ne, Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Kapolsek Bontomarannu, Iptu Hafit Yudin mengatakan bahwa, korban bernama Muhammad Ramdan. Usianya belum genap dua tahun.

Korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam saluran irigasi pada Senin (13/06/2022) sore. Korban baru ditemukan oleh warga yang melakukan pencarian sekitar pukul 19.30 Wita malam.

“Korban terpeleset lalu jatuh ke dalam saluran irigasi dan tenggelam. Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi korban jatuh dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya saat datang ke lokasi korban tenggelam, Selasa (14/06/2022).

Menurut penuturan orang tua dari korban, kata Iptu Hafit, korban saat itu sedang bermain di pinggir saluran irigasi. Sementara ibunya sedang bekerja membuat batu bata.

“Ibu korban tidak sadar anaknya main di pinggir saluran irigasi. Baru berselang beberapa lama dia baru sadar anaknya sudah tenggelam,” tuturnya.

Saat ditemukan korban mengalami luka di bagian pelipis matanya. Luka itu diduga karena korban sempat terjatuh sebelum akhirnya tenggelam.

Korban selanjutnya dimakamkan di TPU setempat. Orang tua korban pun menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima sebagai musibah.(*)


BACA JUGA