Dikemas dengan Program “Pakintaki Suarata “, Ratusan Warga Gowa Antusias Ikut Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa melaksanakan semarak sosialisasi tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam program yang diberi nama “Pakintaki Suarata” itu berlangsung di Taman Sultan Hasanuddin, Jl. Tumanurung, Sungguminasa, Gowa, Minggu (19/6/2022) pagi.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan setelah KPU RI meluncurkan tahapan pemilu pada 14 Juni 2022 lalu di Jakarta.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Gowa, Nuzul Fitri di sela-sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat yang hadir tentang pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.

Untuk menarik minat masyarakat kata dia, KPU Gowa mengadakan berbagai jenis kegiatan dalam pelaksanaan sosialisasi ini.

Diantaranya sebut dia seperti senam bersama, games berhadiah, penandatanganan petisi harapan Pemilu 2024, dan pembagian 500-an pot bunga bertuliskan Hari Kasih Suara 14 Februari 2024.

“Ratusan warga antusias ikut kegiatan ini. Beberapa berhasil membawa pulang hadiah yang telah disiapkan panitia. KPU Gowa juga membagikan makanan dan minuman gratis antara lain bubur beras ketan, sirup, kopi dan sebagainya,” ujarnya.

Dia berharap lewat kegiatan ini masyarakat Kabupaten Gowa dapat mengetahui bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai pada 14 Juni 2022.

Sementara tanggal pelaksanaan pemungutan suara jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 atau hari kasih suara dan Pemilihan kepala daerah Serentak pada hari Rabu, 27 November 2024.

Ketua KPU Gowa Muhtar Muis menambahkan, tahun 2022 ini sejumlah tahapan pemilu akan dilaksanakan.

“Beberapa tahapan itu adalah pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2024, pemutakhiran daftar pemilih, dan perekrutan penyelenggara adhock, yakni panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). (*)


BACA JUGA