Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Syamsu Rizal secara resmi melantik pengurus DPD Permas Papua di Hotel Hom, Tana Hitam, Abepura, Selasa (21/06/2022)

Deng Ical Lantik Pengurus DPD Permas Papua

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PAPUA, GOSULSEL.COM — Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), Syamsu Rizal secara resmi melantik pengurus DPD Permas Papua. Pelantikan berlangsung di Hotel Hom, Tana Hitam, Abepura, Selasa (21/06/2022).

Acara berlangsung dengan nuansa budaya Selayar dan Papua. Dan disaksikan oleh Wakil Bupati Selayar, Syaiful Arif dan Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye P Rumbekwar.

pt-vale-indonesia

Pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa pihak lain. Seperti Direktur Pascasarjana Uncen, Prof Akbar Silo, Rektor Universitas Muhammadiyah Jayapura, Prof Pratikno, Wakil Wali Kota Jayapura 2020, H Rustam dan perwakilan paguyuban dan Kerukunan Nusantara. Diantaranya dari Kerukunan Jawa Madura, Nusa Tenggara, Buton, Manado, Ternate, Minangkabau, Batak dan Kerukunan asal Sulsel diantaranya Kerununan Keluarga Luwu, Pangkep, Jeneponto, Sidrap, Toraja, Bone, Sinjai, Soppeng dan Takalar serta DPW dan DPC KKSS Jayapura dan se-Papua.

Pelantikan ini tetap mengikuti sesuai aturan pemerintah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi booster Covid-19. Hal itu sebagai wujud komitmen Permas untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Pelantikan Ketua DPD Permas Papua, H Supriadi Laling bersama Ketua Harian H Syaharuddin bersama seluruh jajaran pengurus tampak meriah dan komplet. Sebab, dihadiri 200 pengurus.

Dalam sambutan Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal mengingatkan kepengurusan DPD Permas Papua untuk menjadikan momentum pelantikan yang luar biasa ini sebagai kesempatan. Itu demi menunjukkan kontribusi terbaik untuk kampung Selayar dan daerah tempat kita berkarya, Papua terkhusus Jayapura.

“Dimana tanah di pijak disitu Langit di Junjung,” ujar Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Selayar, Syaiful Arif, berpesan untuk tidak meninggalkan karakter to Silajara yang a’bulo sipappa a’munte sibatu. “Selalu saling mengingatkan dan bekerjasama untuk bisa produktif,” pesannya.

Sementara Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye P Rumbekwar yang mewakili Gubernur menyampaikan salam hormat untuk warga Selayar dan seluruh jajaran Permas. “Anda semua yang tinggal disini, cari hidup di tanah Papua adalah warga Papua yang berasal dari Selayar. Kita semua bersaudara karena Papua sudah terbuka untuk saudara-saudara dari seluruh Indonesia terutama dari Selayar,” tuturnya.

“Jangan lupakan itu. Ambil peran dan ayo bergandengan tangan membantu membangun Papua,” tambahnya.

Ketua DPD Permas Papua, Supriadi mengatakan bertekad untuk menjadikan Permas Papua sebagai wadah untuk mengasah enterpreneurship orang Selayar yang mencari kesempatan di tanah Papua. “Tentu saja itu dengan bersinergi bersama pemerintah Papua dan Jayapura bersama komponen lokal Jayapura,” ujarnya.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan workhsop UMKM, yang bertemakan “Sinergi Membangun Selayar-Papua”. Ditambah lagi workshop pengembangan UMKM bekerjasama dengan BPC HIPMI Kota Jayapura. Workshop ini diikuti oleh ratusan UMKM dan Koperasi di Jayapura.

Menariknya karena peserta workhsop langsung mendapat kesempatan untuk menjadi agen PertaShop. Itu untuk 100 titik di Jayapura.(*)


BACA JUGA