Dinas PU Kota Makassar mengundang pihak BPPWSS dalam menggelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Dinas PU Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (27/06/2022)/Ist

Rakor dengan BBPWS, Dinas PU Makassar Soroti Pengerjaan Proyek IPAL Recovery Losari

Senin, 27 Juni 2022 | 16:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengundang pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan (BPPWSS) dalam menggelar rapat koordinasi (Rakor). Hal itu untuk menindaklanjuti pekerjaan IPAL Recovery Losari.

Rakor ini berlangsung di Ruang Rapat Dinas PU Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (27/06/2022). Adapun yang dibahas seperti pekerjaan pengalian tanah dan penutupan di beberapa ruas jalan yang dinilai hasilnya belum maksimal.

pt-vale-indonesia

Tidak hanya membahas hasil pekerjaan yang tidak rapi karena penutupan bekas galian IPAL sementara. Finishing dengan beton dan aspal juga dibahas saat melakukan aktifitas galian, yang mana pelaksana tidak memperhatikan keamanan pengguna jalan yang melintas sehingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kabid BJJ Dinas PU Makassar, Noorhaq Alamsyah, menyampaikan agar dalam pelaksanaan melakukan koordinasi aktif dengan semua pihak yang terkait. Juga memasang rambu-rambu peringatan pada lokasi pekerjaan.

“Penerangan yang cukup dan jika terjadi permasalahan di lapangan segera di lakukan tindakan penangan,” ucapnya.

Menyikapi hal tersebut pihak BPPWSS menjelaskan, untuk penutupan bekas galian masih bersifat sementara. Nantinya finishing akan dikembalikan seperti kondisi semula, metode penutupan dengan Aspal menunggu sampai volumenya 100 ton untuk dilakukan overlay. (*)


BACA JUGA