Masuki Era Digital, Dinas PU Makassar Dorong SDM Unggul Melalui Forum Jasa Konstruksi

Kamis, 21 Juli 2022 | 15:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar Forum Jasa Konstruksi dengan beberapa SKPD dan Pemangku Kepentingan di Hotel The Rinra, Kamis (21/07/2022). Adapun digelar dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) hadapi tantangan di era transformasi digital pada dunia konstruksi,

Penyelenggaraan forum lembaga jasa konstruksi tersebut juga membahas metaverse dalam dunia konstruksi. Itu untuk pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan diselenggarakan bertujuan memberikan gambaran kepada pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan jasa konstruksi. Itu tentang peran teknologi Metaverse.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pu Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum dalam mempresentasikan rencana berbasis teknologi. Di mana penerapan metaverse dapat memberikan keleluasaan bagi masing-masing pihak.

“Tentunya untuk berinteraksi satu sama lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, PPID Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Hamka Darwis selaku moderator lembaga Jasa Konstruksi mengingatkan seluruh peserta agar memanfaatkan momen ini. Terkhusus untuk menambah pengetahuan terkait transformasi digital Metaverse. (*)


BACA JUGA