Gubernur Andi Sudirman Beri Uang Duka ke Keluarga Bayi Danendra Asal Gowa

Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:14 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bayi berusia satu bulan bernama Danendra Atharprazaka Nirwa asal Gowa meninggal dunia. Keluarga korban menduga, penyebabnya akibat obat yang disuntikkan salah oleh oknum perawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bayi tersebut awalnya masuk dirawat di rumah sakit pada Kamis, (14/07/2022) karena mengalami usus turun dan rencananya akan menjalani operasi, Selasa (19/07/2022), namun meninggal saat menunggu waktu operasi. Pihak rumah sakit saat ini sedang melakukan audit atas kejadian ini.

pt-vale-indonesia

Atas peristiwa ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memberikan perhatian. Ia kemudian mengutus tim relawan andalan peduli sulsel untuk menyampaikan rasa duka dan menyerahkan uang duka, Jumat (22/07/2022).

“Bapak Gubernur meminta untuk menyampaikan rasa duka kepada keluarga korban. Beliau juga telah menitipkan uang duka untuk kami serahkan dan telah diterima oleh ibu korban dan disaksikan oleh perangkat desa setempat,” kata Ariani.

Adapun bayi telah dimakamkan di halaman rumah orang tuanya di Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa Sulsel.

Ia juga menyampaikan pesan keluarga korban agar perawat yang dinilai melakukan kesalahan untuk meminta maaf.

“Pihak keluarga menyampaikan. Semoga perawat yang berbuat kesalahan datang ke keluarga korban minta maaf,” sebut Aryani.(*)


BACA JUGA