Tutup Pameran Pendidikan 2022, Rektor UNM Harap Fakultas dan Unit Terus Berinovasi

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM –- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam secara resmi menutup kegiatan pameran pendidikan 2022. Kegiatan itu berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (05/08/2022).

Kegiatan pameran sendiri sudah berlangsung selama 3 hari. Dan dimulai dibuka pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Husain Syam mengatakan Pameran pendidikan ini merupakan bagian dari Dies Natalis UNM ke-61. Melalui pameran pendidikan juga ini juga menjadi langkah pertanggungjawaban kepada semua unit kerja yang ada di UNM.

“Inilah waktunya dari setiap unit untuk memperlihatkan kinerja selama setahun terakhir. Jangan membawa apa yang sudah dipamerkan dua atau tiga tahun lalu karena akan ketinggalan,” ujarnya.

Husain Syam sendiri menilai pameran pendidikan ini menjadi bukti. Itu bahwa banyak inovasi yang dilakukan oleh pihak universitas dan unit yang dibawahnya.

Pada pameran pendidikan 2022 yang diikuti oleh 51 stand baik dari internal maupun eksternal. Stand LP2M keluar sebagai juara 1 disusul oleh Fakultas Teknik di juara 2 dan FMIPA di juara 3.

Husain Syam mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya Fakultas Teknik selalu menjadi juara, baru tahun ini direbut oleh stand LP2M.

“Mungkin yang membuat LP2M bisa unggul dan menjadi juara stand pada pameran pendidikan karena menampilkan HAKI saya yang berjumlah 7 HAKI,” jelasnya.

Berikut daftar pemenang stand pameran pendidikan UNM 2022

Juara Favorite 3 : PPG UNM
Juara Favorite 2 : Fakultas Psikologi
Juara Favorite 1 : LIPK UNM
Juara Harapan 3 : PPs UNM
Juara Harapan 2 : FISH
Juara Harapan 1 : FSD
Juara 3 : FMIPA
Juara 2 : FT
Juara 1 : LP2M.(*)