Test ride Yamaha Fazzio yang digelar oleh PT SJAM dengan nama Hybrid Digital Challenge bertajuk Fazzio Youth Project, Sabtu (13/08/2022)

Yamaha Fazzio Irit Konsumsi BBM, Hanya Butuh 1 Liter untuk 66,4 KM

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:23 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Performa Yamaha Fazzio patut diacungi jempol. Terkhusus untuk konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Reporter GOSULSEL.COM berkesempatan menjajal motor ini dari PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) selaku distributor resmi motor Yamaha area Sulselbar. Test ride dilakukan dalam rangka melihat performa dari Yamaha Fazzio.

pt-vale-indonesia

Ada 15 peserta yang ikut dalam test ride yang diberi nama Hybrid Digital Challenge dengan tajuk Fazzio Youth Project ini. Mereka kemudian berkendara dari Kota Makassar dengan titik awal di Sentral Yamaha Pettarani sampai Kabupaten Takalar. Kemudian balik lagi.

Tiga rute disiapkan oleh SJAM untuk peserta. Diantaranya, Makassar-Kampili-Takalar, Makassar-Poros Gowa-Takalar, Makassar-Barombong-Takalar.

Bersama 4 jurnalis lain yang ikut dalam test ride ini, terpilihlah rute Makassar-Poros Gowa-Takalar. Sepanjang perjalanan, beberapa tempat kemudian menjadi tempat persinggahan.

Dari hasil test ride itu, Yamaha Fazzio rupanya irit konsumsi BBM. Dari Makassar ke Takalar kemudian kembali lagi ke Makassar, dibutuhkan hanya sebanyak 1 Liter BBM untuk jarak tempuh 66,4 Kilometer (KM).

Area Service Development PT SJAM, Ilham Machmud mengungkapkan iritnya konsumsi BBM dari Yamaha Fazzio disebabkan beberapa hal. Selain teknologi Blue Core terbaru yang disematkan, juga dipengaruhi oleh pengguna.

“Jadi kalau kita cara pakainya itu eco riding itu lebih irit. Bobot si pengendara juga kalau berat yah otomatis banyak berkurang (bensin),” ungkap Ilham.

Ilham juga menyatakan bahwa Yamaha Fazzio jauh lebih irit. Hal itu setelah melihat hasil test ride beberapa pengendara lain.

“Kalau di rata-rata kan yang berlangsung tadi karena beda-beda caranya berkendara yang eco riding dan jalurnya berbeda yang ditempuh. Tadi saya rata-ratakan satu liter yang digunakan tadi bisa 66 km,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Rudi Salam mengaku takjub dengan teknologi digital yang disematkan di Yamaha Fazzio. Juga performanya.

“Gampang sekali ki lihat jarak berkendara ta sampai cek mesin hanya dari Y-Connect ini,” tutup pria asal Bone ini.

Di Hybrid Digital Challenge ini, 15 peserta diberi beberapa tantangan. Pertama, peserta diharuskan mengupload foto perjalanan perjalanannya di Instagram. Foto tersebut harus memuat pengguna dan motor Fazzio.

Foto yang diupload pun harus menyertakan hastag #FYP #FazzioYouthProject #FYPSuraco. Kemudian peserta juga diwajibkan untuk menandai Instagram @yamahaIndonesia dan @suracoyamahaofficial.

Tak hanya itu, ada juga penilain lainnya dalam tantangan. Ialah pengguna dengan bahan bakar teririt.(*)