Cegah Aksi Kriminalitas, Polres Takalar Rutin Patroli Malam Hari

Senin, 22 Agustus 2022 | 21:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Sat Samapta Polres Takalar terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan kegiatan Patroli Blue Light atau Patroli Biru.

Seperti pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 20.30 Wita, Personil Satuan Samapta mengajak peran aktif masyarakat dalam menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

pt-vale-indonesia

Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman, mengatakan Patroli Blue Light dengan kendaraan R2 Patmor Sat Samapta yang dipimpin oleh Bripka Abd. Rahman selaku Danru Patmor bersama anggotanya menyisir tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

“Personel juga berdialog kepada beberapa kelompok masyarakat yang ditemui disepanjang jalan dan tidak lupa Sat Samapta Polres Takalar menghimbau agar tetap mematuhi Protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan Patroli Blue Light ini akan terus dilakukan di seluruh wilayah Hukum Polres Takalar guna memastikan keamanan dan ketertiban warga masyarakat.

“Kami berharap peran aktif seluruh komponen Masyarakat terkhusus para remaja agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman dengan mengkonsumsi minuman keras bahkan mengkonsumsi barang terlarang lainnya, serta di himbau untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Kasat Samapta.

Lebih lanjut dijelaskan pihaknya telah memerintahkan seluruh satuan Samapta termasuk Unit Samapta yang ada di Polsek jajaran untuk mengintensifkan Patroli Biru atau Blue Light dengan menyalakan lampu biru mobil Patroli, khususnya di malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas secara umum.(*)