Penyaluran BLT BBM dan BPNT di Takalar Dijaga Ketat Personel Polisi dan TNI

Rabu, 14 September 2022 | 20:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Aparat TNI dan Polri melakukan pemantauan langsung pembagian bantuan langsung tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Desa Bontolanra, Kecamatan Galut, Kabupaten Takalar, Selasa (13/09/2022) kemarin.

Sedikitnya ada sekitar 294 orang penerima BLT yang disalurkan oleh Kantor Pos Takalar. Pemberian BLT ini merupakan upaya pemerintah untuk melindungi daya beli masyarakat prasejahtera dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Bhabinkamtibmas Desa Bontolanra Aiptu Masri mengatakan, pihaknya bersama Babinsa setempat melakukan pemantauan langsung kegiatan pembagian BLT BBM dan BPNT di Kantor Desa Bontolanra.

Dia menyebutkan, Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) Tahun 2022 diberikan sebesar Rp150 ribu per bulan dan telah diberikan selama dua bulan sekaligus.

Kemudian untuk program BPNT bulan September 2022 diberikan senilai Rp200 ribu. Sehingga total, penerima memperoleh Rp500 ribu.

“Kami lakukan pemantauan langsung dalam kegiatan ini. Karena kami baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di wilayah masing-masing siap membantu dan mendukung setiap program pemerintah termasuk didalamnya kegiatan penyaluran BLT BBM dan BPNT ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/09/2022) kemarin.

Dia melanjutkan, diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah.

“Selama ini, penyaluran bantuan pemerintah ini sudah berjalan lancar dan diharapkan tepat sasaran,” tandas Aiptu Masri.(*)