Pendidikan politik Partai Gerindra Gowa yang dilaksanakan belum lama ini

Gerindra Gowa Aktif Berikan Pendidikan Politik di Tengah Masyarakat

Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Gowa secara terus menerus melakukan pendidikan politik ditengah-tengah masyarakat.

Terhitung sudah 5 kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan pendidikan politik Partai Gerindra Gowa. Diantaranya kecamatan Tinggimoncong, kecamatan Parigi, Tombolo Pao, Bajeng dan Bajeng Barat.

Partai besutan Prabowo Subianto ini tergolong salah satu partai yang begitu intens hadir ditengah masyarakat. Dimana selain kegiatan pendidikan politik, DPC Partai Gerindra Gowa juga sering melakukan kegiatan pembagian pupuk gratis untuk petani di kabupaten Gowa.

Dibawah kepemimpinan Andi Tenri Indah selaku Ketua DPC Partai Gerindra Gowa dinilai oleh banyak pihak sebagai partai yang begitu peduli dan perhatian akan kebutuhan masyarakat khususnya di kabupaten Gowa.

Pendidikan politik yang dilaksanakan di Bajeng pada hari Minggu 16 Oktober 2022, berlangsung selama 5 jam dan dihadiri sekitar 250 peserta yang berasal dari semua Desa/ kelurahan se-kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat.

Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan, Ir. Darmawangsyah Muin selaku sekretaris Umum DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan juga hadir dalam acara tersebut bahkan didaulat untuk membuka kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh Patai Gerindra Gowa ini.

Dalam sambutannya, Darmawangsyah Muin mengatakan bahwa kegiatan pendidikan politik adalah langkah maju dalam bidang politik .

“Kegiatan ini harus terus menerus dilaksanakan di semua kecamatan bahkan kalau perlu di semua desa/kelurahan,” tuturnya.

Selain dihadiri Ir. Darmawangsyah Muin selaku sekretaris umum Gerindra Sul-Sel, kegiatan ini juga dihadiri Korda DPD Patai Gerindra Sul-Sel Andi Anhar Rahman.

Sementara itu Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Gowa, Muhammad Idris Rate mengungkapkan bahwa partai Gerindra adalah sebuah partai besar, olehnya itu saatnya partai ini mengambil peran yang besar untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurut Idris pendidikan politik adalah sebuah wadah bagi masyarakat dalam meningkatkan pemahaman di bidang politik.

Idris mengaku bahwa salah satu yang membuat masyarakat antipati terhadap partai politik karena ketidak pahaman masyarakat akan arti sebuah politik.

“Maka dari itu kegiatan pendidikan politik dipandang perlu guna memberikan edukasi terhadap masyarakat sehingga kedepannya masyarakat diharapkan minat politiknya semakin meningkatkan, sehingga selain dapat mendorong peningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi, kegiatan ini juga dapat menambah wawasan dalam sistem pemerintahan di Indonesia,” tutupnya.(*)


BACA JUGA