Lurah Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Ricky Andhika Karumpa memantau aktivitas tebang pohon di Jalan Rewata Kompleks Pepabri RT 002/ RW 005 Kel. Bakung, Selasa (15/11/2022)/Ist

Lurah Bakung Ricky Karumpa Sigap Respon Laporan Warga Terkait Pohon Tumbang

Selasa, 15 November 2022 | 19:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lurah Bakung, Kecamatan Biringkanaya, Ricky Andhika Karumpa berupaya merespon cepat salah keluhan warga. Terbaru ialah mengenai adanya pohon tumbang.

Pohon tumbang itu terjadi di Jalan Rewata Kompleks Pepabri RT 002/ RW 005 Kel. Bakung, Selasa (15/11/2022). Jalan pun tertutup akibat pohon tersebut.

Pria asal Enrekang itu meminta Satgas Tim Satgas Kecamatan Biringkanaya untuk melakukan penebangan. Turut dihadirkan tim Penanganan Teknis PLN memperbaiki jaringan kabel yang rusak.

“Jadi ini menindak laporan warga saya selaku Lurah melakukan koordinasi dan turut mengevakuasi pohon yang tumbang,” ungkapnya.

Ricky–sapaan akrabnya ini juga melaporkan tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut. Hingga kini, ia terus memantau aktivitas penanganan.

“Sampai detik ini masih ditangani oleh tim,” tambah Ricky.

Pohon tumbang tersebut, kata Ricky, terjadi akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari ini. Ia pun mengimbau agar masyakarat untuk berhati-hati selama beraktivitas.

“Agar kiranya untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika ada pohon tumbang atau kejadian yang urgent yang lain. Kami akan berkordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan,” tukasnya.(*)


BACA JUGA