Pertama di Indonesia, Prodi Keuangan Publik Nobel Indonesia Resmi Dibuka

Senin, 02 Januari 2023 | 08:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satu prodi baru di Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia resmi dibuka, yakni Keuangan Publik. Izin membuka prodi ini diserahkan oleh Kepala LLDIKTI IX, Andi Lukman kepada Rektor Nobel Indonesia, Badaruddin berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 893/E/O/2022.

Badaruddin dalam sambutannya mengatakan, diresmikan prodi keuangan publik di Fakultas Program Pascasarjana menambah deretan prodi baru. Ini menjadi bukti bahwa Nobel tak hentinya membangun kualitas diri sebagai kampus berjargon Home For Entrepreneurs.

“Tentu saya ingin sampaikan terima kasih saya yang luar biasa, terus terang instrumen ini dikerjakan dosen sendiri, bekerjasama dosen yang konsentrasinya dari manajemen keuangan dan administrasi publik dan jadilah prodi ini,” kata Alumni perkapalan Unhas ini.

Pasca dibukanya keuangan publik, pihaknya tengah menanti verifikasi untuk prodi lainnya, yaitu manajemen kewirausahaan. Jika ini telah mendapat persetujuan, maka total prodi yang ada di Fakultas Pascasarjana menjadi tiga.

“Sehingga di Fakultas Pascasarjana ada 3 prodi nantinya, sementara di Fakultas di Teknologi dan Bisnis saat ini kami masih menunggu (verifikasi) dan sudah disetujui dua prodi tambahan, yaitu itu Teknik Industri dan Pendidikan Teknologi Informasi yang masih diperbaiki, itu prodi Teknologi Hasil Perikanan. Jadi kalau semuanya ini mendapat persetujuan, maka di S1 akan menjadi 6, sehingga total dikelola tahun depan menjadi 9 prodi Insya Allah,” tutupnya. (*)


BACA JUGA