Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat Gowa/ Ist

Jenderal TNI Dudung Serahkan Bansos Untuk Anak Yatim dan Stunting di Gowa

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan sejumlah bantuan sosial saat kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Kamis (12/01/2023).

Adapun bantuan sosial yang diserahkan itu masing-masing kepada 300 paket untuk anak terdampak stunting, 100 paket untuk anak yatim-piatu, dan 100 paket untuk tukang becak.

Selain bantuan sosial, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga memberikan bantuan kolam ikan bioflok, 4.000 bibit ikan nila, bantuan polibag tanaman hortikultura sebanyak 2.000 polibag kepada prajurit Kodam XIV Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

“Tadi kita menyerahkan bantuan kepada anak-anak stunting yang alhamdulillah di wilayah Kodam XIV Hasanuddin ini sudah terjadi penurunan sampai 50 persen dan ini kita harapkan sesuai target dari bapak presiden turun hingga 14 persen,” ungkap Jenderal TNI Dudung.

Pada kesempatan itu, dirinya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Gowa karena begitu aktif bekerja sama dengan Kodim, Korem, bahkan Kodam khususnya dalam membina masyarakat yang luar biasa.

“Masih banyak kegiatan lain yang diharapkan berdampak baik terhadap masyarakat. Mudah-mudahan apa yang sudah kita berikan ini menjadi berkah untuk kita semua,” harapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Kasad didampingi Bupati Gowa meninjau stand UMKM yang terdiri dari 19 stand UMKM Kabupaten Gowa dan 19 stand UMKM di wilayah Kodam XIV Hasanuddin yang menampilkan produk unggulannya masing-masing.(*)


BACA JUGA