Kondisi mobil korban yang tertimpa pohon tumbang di wilayah Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Kamis (12/01/2023)/ Ist

Nahas, Driver Mobil Online Tewas Terjepit di Atas Mobil, Ini Penyebabnya

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Peristiwa nahas menimpa seorang driver mobil online di Kabupaten Gowa. Sang driver ditemukan tewas terjepit di dalam mobilnya lantaran ditimpa pohon tumbang.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban sedang memarkir mobilnya dibawah sebuah pohon di Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Kamis (12/01/2023).

pt-vale-indonesia

Informasi yang diperoleh, korban meninggal dunia ini bernama Andi Asrul. Korban saat itu singgah berteduh dibawah pohon karena cuaca sedang panas.

Peristiwa pohon tumbang ini dibenarkan oleh Kapolsek Barombong, AKP Muh Aidil Aksa.

“Informasinya yang bersangkutan itu sementara Grab, jadi kalau siang dia datang beristirahat disini. Kondisi korban tidak sadarkan diri dan kemungkinan sudah meninggal dunia,” ujarnya di lokasi kejadian.

“Jadi batang pohon tumbang pas mengenai mobil korban sehingga korban terjepit. Korban sempat meminta tolong kepada warga,” sambungnya.

Pihaknya kata dia, telah berupaya mengevakuasi korban dengan bantuan pihak Damkar, TNI, dari pihak Brimob. Pohon tumbang yang menimpa mobil korban juga sudah ditebang.

“Evakuasi sekitar satu setengah jam, karena melihat kondisi pohon yang memang sudah rapuh, dan dikhawatirkan bahwa berdampak kepada orang yang melakukan evakuasi. Jadi kami lakukan secara bertahap, perlahan, dengan mengutamakan keselamatan yang melakukan evakuasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, batang pohon yang tumbang tersebut langsung menimpa bagian depan mobil. Sehingga korban terjepit di dalam mobilnya.

“Bagian bawah perut korban terjepit oleh setir mobil dan bagian atas ada juga ranting yang mengakibatkan atap dari mobil itu menjadi remuk,” tambahnya.(*)