Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Bakung di Kantor Kelurahan Bakung, Selasa (17/01/2023)/ Ist

Lurah Bakung Serap Aspirasi Warga Terkait Perbaikan Drainase di Musrenbang Kelurahan

Kamis, 19 Januari 2023 | 21:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Lurah Bakung, Ricky Andhika Karumpa menyerap aspirasi dari warga terkhusus Ketua RT dan RW. Mereka yang hadir meminta adanya perbaikan drainase.

Hal itu diungkapkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bakung yang juga dihadiri Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang. Bertempat di Kantor Kelurahan Bakung, Selasa (17/01/2023).

pt-vale-indonesia

“Hampir semua RT RW itu meminta pengerukan atau rehabilitasi drainase dan pembuatan drainase baru. Jadi 10 RW ini mengusulkan itu,” ungkap Ricky–sapaan akrabnya.

Ricky menyampaikan bahwa drainase itu berada di kawasan perumahan. Hanya saja pihak pengembang belum melakukan serah terima fasilitas umum (fasum) terhadap drainase ke Pemerintah Kota Makassar.

“Kendalanya lagi sudah tidak diketahui keberadaan pihak pengembang atau developer,” tambah Ricky.

Terakhir, Ricky memastikan aspirasi warga akan disampaikan dan direalisasikan. Ia melihat urgensi perbaikan perlu dilakukan cepat mengingat kerap kali terjadi banjir.

“Jadi memang butuh penanganan karena drainase ini yang buat banjir,” tutupnya.(*)


BACA JUGA