Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Muh. Ramli Siddik Dg Rewa saat menghadiri acara Jumat Curhat dengan Wakapolda Sulsel/ Ist

Ketua Komisi I DPRD Gowa Dampingi Bupati Gowa Hadiri Jumat Curhat Wakapolda

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gowa, Muh. Ramli Siddik Dg Rewa mendampingi Bupati Gowa menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang digelar Wakapolda Sulsel.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut digelar di RM. Cobek-Cobek Sungguminasa, Jumat (20/01/2023) kemarin.

Muh. Ramli Siddik Dg Rewa usai pertemuan itu memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian dengan menggelar kegiatan Jumat Curhat.

“Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi. Sebab pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulsel mau mendengar dan menerima secara langsung keluhan dari masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Gowa,” singkatnya.

Untuk diketahui, dalam pertemuan itu Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH. Patoppoi menerima dan mendengar curhatan masyarakat Kabupaten Gowa, juga sekaligus menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri PJU Polda Sulsel serta Kapolres Gowa, Dandim Gowa, Bupati Gowa, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh masyarakat, para pemuda dan mahasiswa serta masyarakat kabupaten Gowa.

Wakapolda Sulsel menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Pada intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti,” terang Wakapolda.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya H. Nurdin sebagai perwakilan pesantren di Gowa, mengapresiasi Kepolisian dengan menggelar Jumat curhat, dimana Kepolisian siap menerima curhatan/ keluhan masyarakat.

Ia juga mengeluhkan anak sekolah yang berkeliaran dijalan pada jam sekolah agar Kepolisian memberikan binaan ke anak sekolah yang bersangkutan.

Menanggapi hal itu, Brigjen Pol CH Patoppoi, segera memerintahkan jajarannya berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk menertibkannya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA