Tim Dinas Sosial Gowa saat mendampingi bayi dan ibunya/ Ist

Bayi Viral Diberi Minum Kopi di Gowa Kondisinya Sehat, Kini Ditempatkan di Sentra Gau Mabaji

Senin, 30 Januari 2023 | 19:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bayi 7 bulan di Kabupaten Gowa yang sempat viral lantaran diberi minum kopi saset oleh ibunya kini dalam kondisi sehat.

Kondisi kesehatan bayi itu dibenarkan oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah kondisi bayi tersebut sehat,” kata A. Baso Gazali, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Gowa saat dikonfirmasi, Senin (30/01/2023).

Dia juga mengungkapkan bahwa, bayi beserta ibu dan neneknya itu sementara ditempatkan di Sentra Gau Mabaji milik Kemensos RI di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu.

“Sekarang di Gau Mabaji Kemensos RI Pakkatto,” sebutnya.

Sejak peristiwa bayi tersebut viral di media sosial, pihak Dinsos Gowa tidak tinggal diam. Mereka bergerak cepat mencari alamat bayi tersebut.

“Kita berupaya cari alamatnya dan setelah dilaksanakan jumpa pers yang difasilitasi Polres Gowa beberapa waktu lalu, Dinsos Gowa melakukan pendampingan dan mengantar ke Sentra Gau Mabaji,” kata A. Baso Gazali.

“Alhamdulilah banyak simpatisan turut memberi makanan nutrisi dan susu bayi,” sambungnya.

Sementara itu, kasus bayi diberi minum kopi saset oleh ibunya kini sudah ditangani pihak kepolisian. Orang tua bayi tersebut pun mengaku bersalah dengan tindakannya.

“Berdasarkan keputusan bersama dinas terkait bahkan dengan pak camat. Kami menyelesaikan perkara ini diluar perkara peradilan. Kami serahkan ke Dinas Sosial dan kedepannya akan terus dipantau kesehatan, pendidikan, sehingga sang ibu bisa mencari nafkah sendiri,” ujar Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak.

“Saya sebagai kapolres Gowa mengambil keputusan dan kebijakan tidak perlu ditingkatkan ke hukum, cukup disini saja karena faktor kemanusiaan. Karena lebih besar manfaatnya, lebih besar kedepannya, tujuannya adalah masa depan anak,” tutupnya.(*)


BACA JUGA