Institute Teknologi dan Bisnis Kalla bersama Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel mulai menjajaki program kerjasama yang ditandai dengan penandatangan MoU di Wisma Kalla, Senin (30/01/2023)/Ist

Kembangkan Sumber Daya Unggul, Kalla Institute Gandeng HIPMI-Apindo Sulsel

Selasa, 31 Januari 2023 | 12:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Institute Teknologi dan Bisnis Kalla bersama Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel mulai menjajaki program kerjasama dalam pengembangan sumberdaya unggul di Sulawesi selatan. Kerjasama tersebut terjalin lewat penandatangan MoU yang dilakukan di Wisma Kalla setelah kegiatan silaturahmi pengusaha lokal sulsel yang dipimpin oleh Jusuf Kalla, Senin (30/01/2023).

Sebelumnya, Kalla Institute telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Ketua HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani dan Ketua Apindo Sulsel Suhardi. Itu dalam berbagai kesempatan.

pt-vale-indonesia

Rektor Kalla Institute, Syamril berharap dengan kerjasama itu kampus Kalla Institute mampu berkolaborasi dengan praktisi wirausaha. Itu dalam melahirkan pengusaha muda masa depan.

“Salah satu misi dari kampus kami adalah melahirkan pengusaha muda masa depan dengan berbekal pengetahuan teori dan praktik yang mumpuni agar kedepannya mampu bersaing di kancah nasional. Oleh karenanya, kolaborasi yang terjalin hari ini bersama Hipmi dan Apindo menjadi Langkah yang tepat untuk mewujudkan itu,” harapnya.

Kepala Bagian Kerjasama, Abdul Hakim menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai program dalam mendorong pengembangan wirausaha di kalangan anak muda. Terkhusus bagi mahasiswa

“Kami telah menyiapkan berbagai agenda seperti dialog, benchmarking, kuliah tamu hingga sharing with best practice yang akan dikolaborasikan dengan Hipmi dan Apindo. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa kami dalam proses berwirausaha nantinya,” Ungkap Hakim.

Tidak hanya itu, Kalla Institute juga sedang bersiap sebagai wadah penelitian bisnis. Itu untuk menyelesaikan masalah tertentu khusunya dibidang bisnis dan teknologi. (*)


BACA JUGA