Kondisi stok minyak goreng masih aman di salah satu distributor minyak goreng yang ada di Kabupaten Gowa/ Ist

Kunjungi Pasar dan Distributor, Pemkab Gowa Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Sabtu, 04 Februari 2023 | 17:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Gowa rupanya tidak terjadi. Itu berbanding terbalik dengan beberapa daerah yang mengalami kelangkaan minyak goreng beberapa minggu terakhir ini. 

Hal tersebut dipastikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Kamsina turun langsung mengecek ketersediaan minyak goreng. 

pt-vale-indonesia

Pengecekan tersebut dilakukan di pasar-pasar dan para distributor minyak goreng. Hasilnya, stok minyak goreng baik kemasan maupun curah masih terpenuhi.

“Alhamdulillah kalau saya pantau di pasaran sejak kemarin saya berkunjung ke Pasar Minasa Maupa, saya lihat terutama subsidi di Gowa aman, yang aman itu macam-macam kemasan, ada 1 liter ada 2 liter,” ujar Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina, Sabtu (04/02/2023). 

Sementara itu, salah satu Agen Distributor K Mart, Novi mengatakan bahwa minyak goreng sejauh ini masih aman, baik minyak goreng curah maupun kemasan terutama Minyak Kita. Menurutnya khusus minyak goreng curah ada sekitar 20 ton yang masuk setiap hari.

“Alhamdulillah aman-aman kalau untuk daerah Gowa, karena kita lihat sendiri tadi kan masih banyak minyak curah, terus kalau Minyak Kita sendiri Kita kan ada kirim keluar kota juga. Tapi kalau untuk pakai sendiri aman, kita juga punya toko untuk mengecer,” tukasnya.(*)


BACA JUGA