Belasan pelajaran diamankan Polisi pasca tawuran.

Siswa SMK 2 Gowa Terlibat Tawuran, Sekolah Diliburkan

Selasa, 07 Februari 2023 | 15:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Pihak sekolah SMK 2 Kabupaten Gowa meliburkan siswanya selama satu hari. Siswa diliburkan pasca terjadi tawuran kemarin.

Kepala Sekolah SMK 2 Gowa, Nurhadi mengatakan, siswa diliburkan setelah dewan guru menggelar rapat bersama.

Rapat digelar setelah beberapa siswa SMK 2 Gowa terlibat tawuran dengan siswa SMK 3 Gowa.

“Siswa diliburkan satu hari. Ini solusi yang kami ambil bersama dewan guru agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pasca tawuran,” ujarnya.

Tawuran antar kelompok pelajar ini terjadi di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin 7 Februari 2023.

Tawuran diduga dilakukan oleh dua kelompok pelajar masing-masing dari SMK 2 dan SMK 3 Gowa. Kedua sekolah ini memang terletak berdampingan.

Menurut Nurhadi, berdasarkan informasi yang diperoleh, tawuran dipicu persoalan sepele. Siswa SMK 3 Gowa katanya membuang sampah ke sekolah SMK 2 sehingga ditegur oleh siswa.

“Jadi siswa kami menegur. Tapi siswa SMK 3 Gowa marah. Dan disitulah mereka terpancing hingga mereka saling lempar,” terangnya.

Akibat tawuran yang terjadi antar kedua pelajar itu, sedikitnya ada belasan siswa yang diamankan oleh personel Polres Gowa.

Kasat Sabhara AKP Wahyu mengatakan, pasca tawuran antara pelajar SMK 2 dan SMK 3 Gowa, ada sekitar 16 orang pelajar sudah diamankan di Polres Gowa

Dia menjelaskan, tawuran terjadi dipicu karena salah seorang pelajar dari SMK 3 melakukan pelemparan ke sekolah SMK 2.

“Pemicunya gara-gara sampah. Ditegur masalah sampah yang dilempar ke sekolah dari sebelah, dibalas dengan lemparan batu,” katanya.

Beruntung , tambah AKP Wahyu, tidak ada pelajaran yang menjadi korban dalam aksi tawuran tersebut. (*)


BACA JUGA