Peresmian program TNI AD Manunggal Air di Desa Nirannuang

700 KK di Desa Nirannuang Gowa Nikmati Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air

Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 700 Kepala Keluarga di Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu dapat menikmati air bersih berkat program TNI AD Manunggal Air.

Program ini diresmikan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya. Hadir juga dalam peresmian itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (18/02/2023) kemarin.

pt-vale-indonesia

Panglima Divis Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan, Program TNI AD Manunggal Air ini diinisiasi oleh Kasad TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Kemudian diimplementasikan oleh Divisi 3 Kostrad dengan maksud TNI berada di tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan dan menjadi solusi.

“TNI AD Hadir ditengah masyarakat dan dekat dengan rakyat serta bisa menjadi solusi kesulitan rakyat,” ujarnya disela-sela peresmian.

Dia menjelaskan, program ini berupa pengadaan air bersih dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Nirannuang, kurang lebih 700 KK dan inilah bentuk sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Gowa.

Kedepan kata Mayen TNI Novi, pihaknya akan terus melaksanakan program ini secara berkelanjutan. Khususnya di titik kritis air bersih termasuk di Kabupaten Gowa maupun sejumlah daerah lain di Sulawesi Selatan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Nirannuang, Arifin Bunga mengaku bersyukur atas adanya air bersih di desanya ini.

Menurut dia dengan adanya program ini masyarakat yang terdiri kurang lebih 800 KK akan merasakan manfaatnya dan tidak jauh lagi mengambil air bersih, khususnya saat musim kemarau nanti.

“Tentu bersyukur, karena selama ini masyarakat mengambil air bersih cukup jauh dan biasanya sudah tercemar. Kini kehadiran air bersih di dua titik yaitu di Dusun Tekko Tanru dan Dusun Moncongtana bisa melayani masyarakat kita,” tukasnya.(*)


BACA JUGA