Tingkatkan Literasi, BI Sulsel Undang Dee Lestari Edukasi Masyarakat untuk Gemar Membaca

Senin, 27 Februari 2023 | 16:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Bank Indonesia (BI) Sulsel menggelar Library Talks di Hotel Claro, Senin (27/02/2023). Dalam acara ini, Dewi ‘Dee’ Lestari diundang sebagai pembicara.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sulsel, M Firdauz Muttaqin mengatakan kegiatan Library Talks digelar untuk mengajak kembali masyarakat untuk ke perpustakaan. Sehingga, mulai kembali membiasakan membaca.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini memang tujuannya untuk kembali menggaet literasi masyarakat,” kata Firdauz.

Melalui kegiatan ini, sambung Firdauz, BI Sulsel mengundang kembali masyarakat untuk mampir ke perpustakaan. Melalui kegiatan ini pula kebiasaan membaca kembali digiatkan, juga ditambah dengan digitalisasi yang tinggi.

“Kegiatan digitalisasi ini bisa berupa mengakses jurnal-jurnal nasional dan internasional,” imbuhnya.

BI Sulsel juga menghadirkan BI Corner di beberapa tempat untuk mendekatkan perpustakaan ke masyarakat. Di mana, BI Sulsel telah menghadirkan 22 BI Corner di perguruan tinggi, satu di pesantren, dan dua lagi ada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tersebar di Sulsel.

“Selain diajak untuk membaca, kami juga mendorong menulis. Karena menulis bisa mengembangkan pikiran kita dengan cara baik dan benar, mulai dari prosedur dan idenya,” tandas Firdauz. (*)


BACA JUGA