Konferensi pers Makassar Culinary Night (MCN) di Mercure Hotel, Senin (06/03/2023)/ Ist

Digelar 11 Maret, Nikmati Beragam Kuliner Melalui Makassar Culinary Night

Senin, 06 Maret 2023 | 18:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Makassar Culinary Night (MCN) merupakan sebuah event kuliner terbesar di Makassar yang sudah terselenggara secara rutin setiap tahun sejak 2015. Acara yang digelar ini akan berlangsung di Fort Rotterdam pada 11 dan 12 Maret nanti.

Makassar Culinary Night “Nostalgia” menjadi salah satu event yang terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Utamanya Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini, Dinas Pariwisata (Dispar).

pt-vale-indonesia

Kepala Dispar Makassar, Mohammad Roem mengatakan bahwa MCN menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner.

“Hal ini sejalan dengan branding Makassar yang baru saja dilaunching sebagai “Kota Makan Enak,” ujarnya saat konferensi pers di Mercure Hotel, Senin (06/03/2023).

Adapun tema Makassar Culinary Night kali ini adalah “Nostalgia”. Di mana tentu diusung bukan tanpa alasan.

Mistri Andi Muin selaku Founder MCN menjelaskan bahwa tema tersebut tercipta sebab MCN menjadi salah satu obat penawar rindu para pecinta kuliner. Mereka selalu ingin bertemu dan bersua di sebuah tempat.

“Dan sambil menikmati jajanan khas maupun kekinian yang ada di kota Makassar,” ucapnya.

Mistri menambahkan gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai kembali dikampanyekan dalam MCN kali ini.

“Kami telah menghimbau kepada 78 tenant pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai selama event berlangsung,” tambahnya.

“Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam MCN kali ini target pengunjung bisa mencapai 20.000 orang dalam 2 hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1 Miliar,” jelas Mistri.

Tidak luput dari Makassar Culinary Night “Nostalgia”, kata dia, adalah sponsor-sponsor. Misalnya, Bank BPD Sulselbar, PT PLN (Persero) Cabang Makassar Utara, Sosro, Smoot Motor, Prima Vision.

“Serta Mercure Hotel Makassar yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan beberapa kegiatan sebelum event, seperti Teknikal Meeting dan Press Conference hari ini,” jelasnya.

MCN kali ini juga mendapat support dari BPJS Ketenagakerjaan yang memberi jaminan perlindungan kepada seluruh tenant yang bergabung selama event berlangsung.

Adapula MCMA, serta Three Little Birds dan Tiny Feets yang berkontribusi membuat kegiatan-kegiatan menarik khusus anak-anak.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Official media partner seperti Prambors Radio, Madama Radio dan IRadio Makassar serta sejumlah Foodblogger makassar; @jajanan_makassar, @ngemil_lucu, @makan2mks_, @nganre_rong, @mksfoodbang, @makassarkulinercom, @makassargoeat, @foodstudi_mks, @echasyahrir, @bobsky,” ucap Mistri.

Makassar Culinary Night terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi. Dan langsung menghubungi pihak panitia melalui instagram @mcn_makassar.

“Kami berharap event ini menjadi wadah reunian bagi masyarakat yang rindu untuk kembali bertemu sambil menikmati jajanan kuliner di Makassar,” harapnya.(*)


BACA JUGA