Hj. Husniah Talenrang mengadakan Reses I dan temu konstituen di Daerah Pemilihannya (Dapil V)/ Ist

Reses di Tiga Lokasi Berbeda, Husniah Talenrang Tampung Aspirasi Konstituen

Selasa, 07 Maret 2023 | 21:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Telah menjadi agenda rutin para anggota legislatif setiap tahunnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Hj. Husniah Talenrang mengadakan Reses I di Daerah Pemilihannya (Dapil V). Reses tersebut guna menjaring aspirasi masyarakat.

Reses sekaligus temu konstituen tersebut digelar di tiga lokasi yang berbeda di Kecamatan Bontonompo pada Selasa (07/03/2023). Di awali di Kelurahan Tamalayyang Lingkungan Bontocaradde. Kemudian dilanjutkan di Desa Romanglasa, dan Dusun Passalanggan Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Gowa.

pt-vale-indonesia

Dalam kunjungan reses tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Gowa ini pun mendengarkan dengan saksama keluhan dan permasalahan yang warga hadapi. Termasuk kritik dan saran yang mengarah kepada kinerjanya selama menduduki kursi Anggota Legislatif di DPRD Gowa.

”Saya sangat senang dan berharap masukan serta kritikan dari kita semua agar terjadi komunikasi dua arah terkait kinerja kerja saya selama di DPRD,” ungkap Husniah Talenrang di hadapan konstituennya.

Dalam kesempatan tersebut, warga yang hadir menyampaikan aduannya. Beberapa aduan tersebut terkait perbaikan infrastruktur yang ada di desa mereka.

Menanggapi aduan tersebut, Husniah Talenrang pun berjanji akan mengawal aspirasi warga tersebut. Akan tetapi, menurutnya, warga juga harus memahami kewenangan dan tugas dari anggota legislatif didalam mengawal aspirasi warga.

“Pasti pemerintah dalam hal ini Pemda, telah melakukan pembangunan secara merata. Namun ada skala prioritas dan perlu dipahami, jika kondisi pandemi yang baru saja terjadi di Indonesia, membuat banyak program yang terhenti dikarenakan terjadi pemangkasan anggaran,” jelasnya.

Untuk diketahui, di awal tahun 2023, sebanyak 45 Orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan Reses pertama Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini berlangsung sejak hari Senin, 6 Maret 2023 hingga Jumat, 10 Maret 2023.(*)


BACA JUGA