Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat meninjau lapangan Kalegowa/ Ist

PSM Juara, Warganet Sampaikan Terima Kasih ke Bupati Gowa

Senin, 03 April 2023 | 23:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar berhasil mengunci titel juara Liga 1 musim 2022-2023.

Juku Eja, julukan PSM Makassar memastikan juara setelah mengalahkan Madura United dengan skor telak 1-3 saat berlaga di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tambahan 3 poin membuat PSM Makassar kini mengoleksi 72 poin. Jumlah poin yang diraih PSM Makassar sudah tak bisa lagi terkejar oleh tim lainnya.

Sementara itu, PSM Makassar masih menyisakan 2 pertandingan terakhir. Tentu ini menjadi prestasi yang begitu prestisius bagi PSM Makassar di kompetisi sepakbola Tanah Air.

Pasalnya, terakhir kali PSM Makassar merasakan gelar juara Liga Indonesia pada musim 1999/2000. Artinya, puasa gelar selama 23 tahun akhirnya disudahi PSM Makassar musim ini.

Padahal sejak awal musim, skuad PSM Makassar tak diperhitungkan sebagai kandidat juara.

Dengan skuad bermaterikan pemain muda dan jebolan akademi maupun Liga 2, PSM Makassar menjelma menjadi kekuatan yang sulit dikalahkan tim lawan.

Semua berkat kerja keras, termasuk kejelian Bernardo Tavares sebagai pelatih kepala PSM Makassar. Hingga pekan 32 Liga 1 2022/2023, PSM Makassar baru menelan 2 kekalahan.

Ini membuktikan jika PSM Makassar memang layak menyandang gelar juara Liga 1 musim ini.

Dengan titel juara yang sudah diraih, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulawesi Selatan. Masyarakat juga turut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Pasalnya, Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf yang ada di Kabupaten Gowa menjadi tempat latihan bagi pemain PSM Makassar selama berkompetisi di Liga 1 musim 2022-2023.

“Juara, terima kasih pak bupati untuk sarana dan fasilitasnya,” tulis adhe akbar di kolom komentar akun Instagram Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Bupati Gowa pun ikut memberikan selamat kepada PSM Makassar setelah menjuarai Liga 1 musim 2022-2023. Ucapan selamat atas kemenangan dan juara PSM Makassar disampaikan lewat akun instagramnya.

“Juara mi PSM. Selamat untuk seluruh pemain, official, manajemen dan tentu untuk seluruh suporter PSM Makassar, meskipun Gowa hanya menjadi tempat latihan, juaranya PSM memberikan kebahagiaan yang luar biasa untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa, salama’ki,” ucap Adnan dikutip dari akun instagramnya, Sabtu (01/04/2023) lalu.(*)


BACA JUGA