Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memberikan bantuan kepada Masjid Babussalam, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Rabu (05/04/2023)/

Bupati dan Wakil Bupati Gowa Kembali Serahkan Bantuan Masjid Rp50 Juta

Kamis, 06 April 2023 | 19:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada setiap masjid yang ditempatinya dalam melaksanakan tarawih keliling.

Pelaksanaan tarawih keliling merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan, dimana saat ini telah menginjak hari kelima dengan mengunjungi Masjid Babussalam, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya oleh Bupati Gowa bersama tim dan Masjid Al Abrar Desa Julumatene, Kecamatan Bontolempangang oleh Wakil Bupati Gowa bersama tim, Rabu (05/04/2023).

Bupati Adnan mengatakan bantuan sebesar Rp50 juta ini diberikan untuk membantu biaya pemeliharaan masjid yang dikunjunginya bersama Wabup Gowa. Sehingga bisa terawat dan lebih baik lagi digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

“Alhamdulillah hari ini telah menginjak hari kelima saya bersama Pak Wabup melaksanakan tarawih keliling. Selain bersilaturahmi dan mempererat hubungan emosional, kita juga memberikan bantuan masjid sebesar Rp50 juta,” ungkap Adnan.

Dirinya mengaku, setiap masjid yang dikunjunginya dalam tarawih keliling ini merupakan masjid yang belum pernah dikunjungi dan memang layak menerima bantuan. Sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh masjid yang ada.

“Setiap kita melakukan kunjungan, kami sengaja memilih masjid yang belum atau jarang dikunjungi agar bisa menyapa masyarakat Kabupaten Gowa secara menyeluruh melalui tarawih keliling ini. Semoga bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik, khususnya dalam hal pemeliharaan atau perbaikan masjid,” harap Adnan.


Foto: Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat memberikan bantuan kepada Masjid Al Abrar, Desa Julumatene, Kecamatan Bontolempangang pada Rabu (05/04/2023)/

Pada kesempatan itu, Adnan menyebutkan, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun membutuhkan bantuan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sebagai penerima manfaat atau sasaran dalam berbagai program yang dijalankan.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, namun Insyaallah dengan dukungan dan doa kita semua, seluruh program yang sudah kita rencanakan bisa berjalan dengan baik untuk kemajuan Gowa dan daerah yang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” tambah Adnan.

Sementara Imam Dusun Parangkantisan, Desa Bissoloro, Caleng Daeng Rani mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gowa. Sehingga bantuan tersebut akan digunakan untuk memperbaiki atap-atas yang bocor.

“Alhamdulillah sangat bersyukur, karena memang ini satu-satunya masjid yang ada di Desa Parangkantisan. Jadi nantinya kita akan ganti atapnya karena sudah bocor, Insyaallah kalau cukup kita juga akan ganti plafonnya,” jelasnya.

Ia berharap program-program yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Gowa bisa sukses sesuai perencanaan yang ada dan berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Bungaya.

Pada tarawih keliling ini, Bupati Gowa turut didampingi Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Sementara Wabup Gowa didampingi oleh Wakil Ketua PKK Gowa, Mussadiyah Rauf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang telah ditentukan melalui tim A dan B.(*)


BACA JUGA