Gojek Swadaya Bantu Mitra Driver Hemat Biaya Operasional Hingga 15 Persen

Kamis, 06 April 2023 | 23:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gojek yang merupakan layanan on-demand dari Grup GoTo, umumkan capaian Program Gojek Swadaya. Program eksklusif untuk meringankan beban operasional mitra driver dan keluarganya.

Sejak diluncurkan pada 2016, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450 ribu mitra driver per bulannya dan membantu mereka menghemat hingga 15 persen dari biaya operasional sebagai mitra driver.

pt-vale-indonesia

Head of Region and External Affairs Gojek, Gede Manggala menyambut baik konsistensi Gojek Swadaya yang memasuki tahun ke-7. Gojek Swadaya merupakan bagian integral dari strategi jangka panjang untuk mendukung mitra driver.

“Bersama Gojek Swadaya, mitra driver mendapatkan banyak manfaat bagi dirinya dan keluarga. Di bulan ini, Gojek telah meluncurkan program Swadaya Mudik, yakni program persiapan mudik maupun bazar barang bahan pokok bagi mitra driver Gojek di bulan Ramadan,” kata Gede, Kamis (06/04/2023).

Selain itu kata Gede, Gojek memfasilitasi pelaksanaan bakti sosial Ramadan yang merupakan inisiatif independen lebih dari 300 komunitas mitra driver di 25 Kota/Kabupaten se-Indonesia. Ragam program ini merupakan bagian dari rantai kebaikan Gojek dan mitra driver untuk #LengkapiRamadan kepada masyarakat Indonesia,” lanjut Gede.

Gede menambahkan bahwa terdapat beberapa faktor kesuksesan program Gojek Swadaya. Seperti, sangat mudah dijangkau, cukup melalui fitur di aplikasi mitra driver Gojek yakni GoPartner.

Gojek Swadaya merupakan hasil dari kolaborasi Gojek dengan Partner Swadaya yang memiliki kesamaan visi untuk menyejahterakan mitra driver Gojek. Tercatat berbagai perusahaan telah menjadi Partner Swadaya.

Mulai dari perusahaan telekomunikasi, dealer otomotif, penyedia produk, bengkel dan layanan penunjang kendaraan bermotor, perbankan dan asuransi, ritel, hingga penyedia properti hunian terjangkau.

Bulan Ramadan ini, Gojek juga hadirkan inisiatif Gojek Swadaya terbaru yakni program Swadaya Mudik, program eksklusif bagi mitra driver untuk persiapan pulang kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Bersama Partner Swadaya, program ini hadirkan diskon perawatan kendaraan bermotor, hingga berbagai voucer diskon khusus untuk transportasi, akomodasi, hingga makanan melalui Tokopedia.

Gojek juga menghadirkan bazaar swadaya di kantor operasional Gojek tiap daerah. Mitra driver dapat membeli paket sembako dan produk perawatan kendaraan dengan harga terjangkau. Terdekat, acara ini akan dilakukan pada bulan Ramadan ini pada 10-14 April 2023.

Komunitas Mitra Driver Makassar Gelar Bakti Sosial

Semakin #LengkapiRamadan, Semangat kebaikan juga ditularkan mitra driver Gojek melalui kegiatan Bakti Sosial Ramadan. Gojek memfasilitasi lebih dari 300 komunitas mitra driver Gojek yang menginisiasi kegiatan baksos secara independen di 25 kota/kabupaten yang tersebar dari Sabang sampai Merauke selama bulan Ramadan 1444 H.

Di Makassar sebanyak 11 komunitas yang terdiri dari mitra GoRide dan GoCar turut membagikan ratusan paket sembako ke panti asuhan dan panti jompo, serta melakukan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim bersama jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel dan Polrestabes Makassar.

Mitra Gojek bersama dengan jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel dan Polrestabes Makassar melaksanakan buka puasa bersama di panti asuhan Riskullah Kota Makassar.(*)

Tags:

BACA JUGA