Kapolres Gowa Cek Pos Pengamanan Jalur Mudik di Malino

Jumat, 07 April 2023 | 20:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak melakukan pengecekan jalur dan pos pengamanan menghadapi Operasi Ketupat Tahun 2023.

Kegiatan pengecekan dilakukan di pos pengamanan yang berada di dekat hutan pinus Malino, Jl. Sultan Hasanuddin, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Kamis (06/04/2023) kemarin.

pt-vale-indonesia

Pada pengecekkan tersebut, Kapolres Gowa turut didampingi Kabag Ops Polres Gowa, AKP Darwis Daud dan Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Anwar Mansyur bersama Tripika Tinggimoncong.

AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengatakan, kegiatan pengecekan jalur ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2023.

Mulai dari jalur yang akan digunakan para pemudik melintas hingga pos pengamanan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Gowa, khususnya di Kecamatan Tinggimoncong ini.

“Kunjungan kami di lokasi pos pengamanan di wilayah Kecamatan Tinggimoncong ini dalam rangka monitor jalur dan persiapan Pengamanan Hari Raya Idulfitri 1444 H,” katanya.

“Kami lakukan persiapan sedini mungkin untuk memberikan rasa nyaman dan aman para pemudik yang akan melintas Kabupaten Gowa khususnya di wilayah Kecamatan Tinggimoncong,” sambungnya.

Kapolres menuturkan, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Terutama mereka yang akan melaksanakan perjalanan baik dari arah kota sungguminasa Kabupaten Gowa menuju ke Kabupaten Sinjai Barat yang dilalui lewat Tinggimoncong ini atau sebaliknya nyaman dan aman sepanjang perjalanan.

“Target dari kegiatan ini adalah dua hal, yaitu mengantisipasi kerawanan Kamseltibcar lantas dalam hal kemacetan kemudian kita juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap AKBP Reonald.(*)


BACA JUGA