Emak-emak Serbu Pasar Murah MPS di Kelurahan Tamarunang Gowa

Senin, 17 April 2023 | 15:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Milenial Peduli Sulsel (MPS) menggelar Pasar Murah di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (17/4/2023).

Kehadiran Pasar Murah di tengah-tengah pemukiman warga di Kelurahan Tamarunang itu diserbu oleh puluhan emak-emak.

pt-vale-indonesia

Mereka antusias berdatangan sejak pagi untuk membeli kebutuhan pokok seperti minyak goreng, telur, dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya.

Kegiatan Pasar Murah itu dihadiri langsung oleh Ketua Milenial Peduli Sulsel (MPS), Hasrul Abdul Rajab.

Hadir pula Dewan Pembina MPS, Andi Tenri Indah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

Disela-sela kegiatan, Hasrul Abdul Rajab mengatakan bahwa, kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan pasar murah ini juga bukan pertama kalinya di laksanakan oleh MPS. Melainkan kegiatan pasar murah yang ke-enam kalinya.

“Alhamdulillah, hari ini kegiatan pasar murah yang ke-enam kalinya. Lokasinya di Kelurahan Tamarunang. Insya Allah besok kita akan lanjut lagi di Bontoramba,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah yang digelar MPS ini murni karena panggilan kemanusiaan dan keikhlasan membantu warga dengan menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau.

“Kegiatan ini juga kita laksanakan untuk membantu program pemerintah kabupaten, provinsi dalam hal penyediaan bahan pokok bagi warga,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu menyediakan bahan pokok bagi warga menjelang lebaran. Dimana harga bahan pokok saat ini cukup melonjak.

“Jadi kita jual dengan harga terjangkau. Misalnya telur per rak kita jual dengan harga Rp 38.000, dimana di pasar-pasar itu dijual per raknya Rp 40.000. Kemudian minyak goreng kita jual Rp 12.000 dari harga Rp 14.000,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Dewan Pembina MPS, Andi Tenri Indah. Dia mengaku kegiatan Pasar Murah ini akan terus berlanjut.

Apalagi melihat antusiasme masyarakat khususnya ibu-ibu yang datang berbelanja.

“Insyaallah akan kita laksanakan di seluruh kabupaten Gowa. Namun saat ini kita fokus di Kecamatan Somba Opu dulu,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang ibu-ibu bernama Yani yang datang berbelanja di pasar murah MPS mengaku senang dan bersyukur.

“Senang ki iya karena murah harganya di jual di sini (pasar murah). Apalagi ini sudah mau orang lebaran. Tentu butuh Ki bahan pokok seperti telur, minyak goreng dan lain-lain,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan Pasar Murah ini pihak MPS menyiapkan kupon bagi warga. Tujuannya, kupon tersebut hanya diberikan kepada warga yang betul-betul membutuhkan. (*)


BACA JUGA