Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Causa Iman Karana/

BI Sulsel Keluarkan Uang Rp5,15 Triliun Selama Ramadan, Pecahan Rp2 Ribu Banyak Diminati

Jumat, 05 Mei 2023 | 20:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kebutuhan pecahan uang kecil selama Hari Raya Idulfitri 1444 H mengalami peningkatan. Itu disebabkan kebutuhan lebaran, salah satunya mengenai tradisi bagi-bagi THR.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, Causa Iman Karana menjelaskan, total uang yang dikeluarkan selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H sebesar Rp5,15 triliun.

pt-vale-indonesia

“Untuk uang yang kita keluarkan ini mengalami peningkatan dibanding periode tahun lalu,” kata Pak Cik–sapaan akrabnya saat ditemui di Taklimat Media BI Sulsel di Strasa Cafe dan Resto, Kamis (04/05/2023).

Sementara untuk pecahan uang kecil, BI mengeluarkan Rp367 miliar selama masa Hari Raya Idulfitri. Adapun dengan pecahan Rp2 ribu yang banyak diminati.

“Pecahan uang kecil yang dibutuhkan pada saat lebaran itu kita ada sekitar Rp367 miliar, mulai dari pecahan Rp1.000 hingga Rp20 ribu. Rata-rata yang diminati yaitu pecahan Rp2.000,” ungkapnya.

Sebanyak 112 titik pelayanan penukaran uang kecil di seluruh Sulsel jelang lebaran. Berkat itu pula, pelayanan pun dapat lancar.

“Kami berterima kasih kepada perbankan dengan adanya 112 titik pelayanan penukaran uang kecil di seluruh Sulsel untuk memenuhi kebutuhan uang kecil jelang lebaran,” ucapnya.(*)


BACA JUGA