506 Mahasiswa Universitas Bosowa Ikuti Wisuda Periode I 2023, Ini Pesan Rektor

Rabu, 10 Mei 2023 | 16:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 506 mahasiswa S1 dan S2 Universitas Bosowa (Unibos) telah dikukuhkan sebagai wisudawan. Gelaran wisuda periode pertama tahun 2023 ini berlangsung di Balai Sidang 45, Unibos, Rabu (10/05/2023).

Pada hari pertama, 206 wisudawan ikut dalam kegiatan ini. Sisanya hari kedua sebanyak 300 orang.

Mereka yang diwisuda berasal dari beberapa program studi. Diantaranya Pendidikan Dokter (26), FKIP (40), FT (120), FISIP (61), FEB (40), Hukum (64), FP (44), Psikologi (14), dan Program Pascasarjana (92).

Rektor Unibos, Prof Batara Surya menyampaikan momentum wisuda adalah suatu kebanggan bagi alumni dan keluarga. Itu atas perjuangan selama ini dikorbankan untuk masa depan.

“Wisuda ini, menjadi momentum penting bagi alumni dan orang tua. Kebanggaan bagi wisudawan kebahagiaaan bagi orang tua,” kata Prof Batara Surya.

Ia berharap ilmu yang mahasiswa dapatkan selama mengeyam di Unibos bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Menurutnya, tidak semua menjadi mahasiswa akan di wisudawan hari ini. Pasalnya butuh perjuangan dan kerja keras sehingga melewati rintangan selama kuliah.

“Tentu, setelah ini menjadi alumni. Saya berpesan jaga almamater, tampil percaya diri. Intinya menjadi pribadi luar biasa, dan renda hati,” harapnya.

“Kami berharap membagi pengalaman kerja di masyarakat. Ingatlah bahwa alumni memiliki pengalaman untuk berbuat lebih banyak,” sambung dia.

Ia menambahkan, saat ini berbagai capaian diraih di Unibos. Mulai tahun lalu dan akan datang. Keunggulan Unibos sudah terbukti bersaing dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Ini menjadi keseriusan. Sehingga akan terus meningkatkan kualitas. Mimpinya untuk dilakukan kedepan akan menjadi daya saing untuk di wujudkan.

“Ada langkah yang kami lakukan merubah meningkatkan SDM, mengupayakan guru besar bertambah. Juga digitalisasi pelayanan, trasformasi kapasitas pengajar untuk lebih baik, membangun SDM Memiliki nilai tambah berbasis penelitian dan berawawasan global. Membangun kurikulum lebih baik,” pungkasnya.

Kepala LLDikti wilayah IX Sulsel Batara, Andi Lukman hadir dalam prosesi wisuda tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan prosesi wisuda menggabarkan bahwa pengelolaan Peguruan Tinggi Unibos baik.

“Karena mempersembahkan alumni hari ini. Ini prestasi luar biasa dari penyelenggara dan pengelolaa dilakukan upaya selama ini,” terangnya.

Dikatakan, Unibos di mata LLDikti Universitas terbaik memiliki keunggulan. Oleh sebab itu, terus didorong menuju PT bisa bersaing di tingkat nasional.

“Saat ini Unibos memiliki 13 guru besar, kita terus bantu lakukan peningkatan SDM. Kami di LLdikti mengahak memprioritaskan SDM. Apalagi di Unibos sudah lakukan kolaborasinyang baik,” tukasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA