Penuhi Kuota Bacaleg, PAN Makassar Siap Rebut Posisi Pimpinan DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023 | 10:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD PAN Kota Makassar secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar di Jalan Perumnas Raya Antang, Jumat (12/05/2023).

Rombongan DPD PAN Makassar terlebih dahulu berkumpul di Kantor DPD PAN Makassar, Jalan Abdullah Dg Sirua, kemudian mendatangi Kantor KPU Makassar.

pt-vale-indonesia

Prosesi pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid. Ia didampingi para elit pengurus seperti Hasanuddin Leo, Sangkala Saddiko, Sahruddin Said, Syukron Kahfi, Nasir Rurung yang merupakan Anggota DPRD Makassar.

Rombongan disambut oleh Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi beserta komisioner KPU lainnya.

PAN Makassar sendiri telah memenuhi kuota pendaftaran 50 Bacaleg. Begitu juga dengan keterwakilan perempuan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Caleg, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa PAN Makassar sudah dinyatakan oleh KPU telah memenuhi syarat 100 persen.

“Dengan diterimanya oleh KPU memenuhi syarat 100 persen, untuk itu kepada Bacaleg bahwa insya Allah pasti ada harapan dan PAN berusaha untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kedepan, Hamzah Hamid mengatakan bahwa PAN Makassar berkomitmen hadir dan memberi warna ditengah masyarakat Kota Makassar dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Saya yakin dan percaya semua Bacaleg sudah teruji dalam menghadapi Pemilu. PAN hadir di Makassar dan bersedia membantu masyarakat kota Makassar,” jelas Legislator Makassar tiga periode ini.

Terlebih, kata Hamzah, sudah dua periode PAN Makassar belum masuk dalam jajaran pimpinan DPRD Kota Makassar. Maka dari itu, pihaknya optimis bisa merebut kursi pimpinan di Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah dengan ucapan bismillah, PAN optimis meraih kursi pimpinan di DPRD pada pemilihan legislatif 2024 mendatang,” pungkasnya.(*)