TGPP Maluku Apresiasi Dispar Makassar dan PHRI Sulsel, Hadi: Ini Kunjungan Balasan

Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

AMBON, GOSULSEL.COM – Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Maluku, Hadi Basalamah mengapresiasi kunjungan Pemkot Makassar ke Kota Ambon. Hadi menyebut kunjungan ini merupakan kunjungan balasan tahun lalu.

“Tindak lanjut eksibisi bertajuk Maluku Baileo Exhibition di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan tahun lalu dan Pak Gubernur, Irjen. Pol. Drs. Murad Ismail mengapresiasi,” kata Hadi Basalamah dikonfirmasi, Jumat (12/05/2023).

pt-vale-indonesia

Hadi menjelaskan kunjungan tersebut membawa pengaruh besar bagi Provinsi Maluku dan tentu menjadi harapan semua orang.

“Karena ikut sertakan UMKM dan Bisnis di sini. Jadi ada impact besar dan sudah menjadi harapan kita semua yang di teruskan,” jelasnya.

Olehnya itu, ia senang dengan kegiatan yang di gelar Pemkot Makassar di Ambon. Ia berharap kota Ambon bisa lebih kenal lagi.

“Kami ajak masyarakat bisa datang ke Ambon. Lebih bisa mengeksplor wisata yang ada,” paparnya

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan Ambon menjadi tujuan pertama Dispar Makassar. Ia menilai Ambon memiliki potensi yang besar.

“Kami PHRI Sulsel melihat Ambon, Maluku memiliki potensi yang sangat besar dan bisa di garap dari sisi mengiring kegiatan,” kata Anggiat.

GM Hotel Claro ini menyebut jika Makassar memiliki hubungan yang baik dengan Kota Ambon. Orang tentu akan datang berkunjung ke Makassar.

“Kedua, menghidupkan potensi orang-orang yang berkunjung ke Makassar. Jadi menggiring orang Ambon mau shoping tidak usah ke Jawa karena Makassar sudah memiliki shoping reresentatif,” paparnya.

“Kita punya semua ini, potensi Makassar kita lihat sangat memberi nilai potensi di pasar,” ucapnya.

Olehnya itu, Anggiat menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam sambutan dari Pemkot Makassar.

“Dan juga untuk mengapresiasi kunjungan lalu dari Pak Gub yang menunjuk Makassar dan melakukan kegiatan. Tentu saatnya kita lakukan kegiatan di Ambon,” tutupnya.(*)


BACA JUGA