Wabup Gowa Apresiasi Pelaksanaan Porseni PGRI Tingkat Kabupaten Gowa

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengapresiasi kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gowa pada Pembukaan Porseni PGRI di Lapangan Sepak Bola Limbung, Kecamatan Bajeng, Kamis (25/05/2023) lalu.

pt-vale-indonesia

Pasalnya, Porseni tingkat Kabupaten Gowa mengedepankan silaturahmi tanpa melupakan prinsip-prinsip keolahragaan yaitu berlomba, bertanding, berkompetisi, dan sportifitas dalam bingkai persaudaraan demi kehormatan bersama.

“Semangat persaudaraan dalam arena perlombaan dan pertandingan seyogyanya menjadi semangat perekat terwujudnya solidaritas anggota dalam mendukung tumbuhnya kehidupan organisasi yang mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui Porseni ini kita bisa melahirkan jiwa-jiwa sportifitas yang tinggi dengan nilai integritas yang baik untuk kita ikutkan lagi pada Porseni PGRI Ke-6 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Soppeng pada bulan Juli mendatang.

“Jika Porseni ini berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka, saya yakin kita akan meraih prestasi untuk tingkat provinsi,” kata Kr. Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini.

Lanjutnya, sebagai pendidik dan tenaga pendidik, Porseni ini merupakan ruang dan wadah untuk kita kembali memperlihatkan kepada anak didik kita bahwa kesuksesan tidak diperoleh dengan sendirinya tetapi diperoleh dengan cara kolaborasi.

“Ketika kita melibatkan semua unsur maka kesuksesan itu akan mudah kita raih, karena membangun manusia tidak sama dengan membangun infrastruktur. Membangun manusia membutuhkan proses dan waktu yang cukup lama untuk memperoleh hasil yang memuaskan salah satunya dukungan guru dalam memperkenalkan ilmu pengetahuan, menanamkan nilai-nilai kehidupan, dan pemahaman betapa pentingnya integritas dalam menghadapi era sekarang,” tambah Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Sementara, Muhammad Amir S.Pd, selaku Ketua Panitia Porseni menyampaikan tujuan Porseni PGRI Kabupaten Gowa adalah memupuk tali silaturahmi antara peserta dan masyarakat

“Kegiatan ini kiranya dapat meningkatkan kompetensi pendidikan dalam bidang olahraga dan seni juga sebagai ajang pencarian talenta dan bakat olahraga dalam persiapan kontingen PGRI tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Soppeng pada tanggal 3 hingga 7 Juli 2023 mendatang,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri 19 PGRI cabang, terdiri 18 PGRI cabang dan 1 PGRI cabang khusus dengan melibatkan 6.000 unsur guru dan pendidik di Gowa.

“Porseni PGRI dilaksanakan 25-28 Mei 2023 dan dilaksanakan di beberapa tempat yaitu Lapangan Sepak Bola Limbung, Kecamatan Bajeng, SD Negeri Limbung Putri, SMA Negeri 2 Gowa dan SMK Negeri 1 Gowa serta SMP Negeri 1 Bajeng,” ujarnya.

Kegiatan Porseni ini diawali dengan devile kontingen dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dengan arak-arakan meriah dari masing-masing kecamatan juga disaksikan langsung Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina serta beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.(*)


BACA JUGA