Balitbangda Makassar Dorong Pembentukan Inkubator Center Bagi Pelaku Usaha Mikro

Jumat, 09 Juni 2023 | 14:55 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar kembali menggelar forum diskusi membahas penelitian bidang ekonomi. Kali ini, mengangkat persoalan Inkubator Center bagi Pelaku Usaha Mikro di Kota Makassar.

Kepala Balitbangda Kota Makassar Andi Bukti Djufrie mengatakan dirinya senang bisa hadir langsung dalam forum diskusi rancangan awal draft naskah akademik kelompok penelitian I tahun anggaran 2023.

pt-vale-indonesia

Hal itu disampaikan Andi Bukti Djufrie saat membuka Sub Kegiatan Perumusan Rekomendasi Penetapan Peraturan Baru dan/Atau Evaluasi Pelaksanaan Peraturan pada Tahapan Forum Diskusi Rancangan Awal Draft Naskah Akademik Kelompok Penelitian I Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Sekda Balai Kota Makassar, Jumat (09/06/2023).

“Jadi, kami fokus judul penelitian yang sangat penting dan relevan dengan pembangunan ekonomi lokal. Yaitu, pendirian inkubator center bagi pelaku usaha mikro di Kota Makassar,” jelas Andi Bukti Djufrie.

Kata Bang Yos–sapaan akrabnya, menilai Inkubator Center memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas dan pertumbuhan pelaku usaha mikro di Kota Makassar.

Lebih jauh, mantan Camat Panakkukang ini menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha mikro semakin komplek. Sehingga, pemerintah harus hadir memberikan dukungan fasilitas dan sumber daya lewat inkubator center.

“Forum Diskusi ini langkah awal dalam merumuskan rekomendasi konkret bagi Pembentukan Inkubator Center yang efektif di Kota Makassar,” ungkapnya.

Harapannya, sambung Bang Yos, forum diskusi ini peneliti dapat seksama menganalisis hasil penelitian awal, menyusun rekomendasi yang komperhensif serta memberikan masukan yang berharga.

“Semoga penelitian ini sejalan dengan tujuan utama kita, yakni memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan pelaku usaha mikro di Kota Makassar,” tandasnya. (*)


BACA JUGA