Rapat Disependa Makassar dan Banggar DPRD di gedung DPRD Makassar

Kadispenda “Diserang” Anggota DPRD Makassar

Selasa, 11 Oktober 2016 | 01:50 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Makassar, Irwan Adnan saat rapat Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) anggaran perubahan tahun 2016 di ruang panitia anggaran DPRD Makassar, Senin (10/10/2016).

Hal ini terkait usulan target pendapatan Dispenda pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) yang menurun khususnya pendapatan dari perusahaan hotel, sementara menurut Abdi Hotel di Makassar terus bertambah.

pt-vale-indonesia

“Yang disulkan oleh pak Kadis ini khusunya pendapatan hotel saya liat menurunm, kenapa bisa seperti ini sementara hotel di makassar kan terus bertambah, ini menurut saya tidak rasional, pak Kadis harus menjelaskan ini,” ujar anggota Komisi A DPRD Makassar ini.

Abdi mengaku sangat menyayangkan ketika pendapatan dari perusahaan Hotel menurun pasalnya salah satu pendapatan Dispenda yang bisa menopang APBD adalah pendapatan dari Hotel. “Pendapatan dari hotel ini kan salah satu potensi pendapatan Dispenda dari tahun ke tahun,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA