(FOTO: Ketua ALFI Sulsel, Syarifuddin/Selasa, 19 Oktober 2016/Erick Didu/GoSulsel.com)

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Raih Penghargaan di HUT Sulsel

Rabu, 19 Oktober 2016 | 19:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Pelaku usaha jasa logistik jadi salah satu motor penggerak peningkatan ekspor Sulawesi Selatan hingga tiga kali lipat bersama operator kepelabuhanan dan industri pelayaran di Makassar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Hadi Basalamah, menjelaskan keterlibatan pelaku logistik yang tergabung dalam Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Sulsel dan industri pelayaran SITC telah mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan ekspor Sulsel.

“Apresiasi ini diberikan Sulsel karena keterlibatan mereka cukup aktif dalam mendorong dan menggerakkan ekonomi kepelabuhanan khususnya mendukung direct call pelabuhan Makassar,” ucap Hadi Basalamah di sela-sela peringatan HUT Sulsel Ke-347 di Grand Clarion Hotel Makassar, Rabu, 19 Oktober 2016.

Pemerintah Provinsi Sulsel sangat selektif dalam memberikan penghargaan bagi pelaku usaha maupun industri jasa selama setahun terakhir ini. “Pelindo IV Makassar telah kami berikan Juga penghargaan karena telah membuka direct call masuk ke Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, memberikan sejumlah penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang selama ini mendukung akselerasi pembangunan Sulsel setahun terakhir ini.

Penghargaan di bidang usaha dan BUMN diberikan kepada Direktur Utama PT. Pelindo IV Makassar, Doso Agung, Ketua ALFI/ILFA Sulselbar, Syaifuddin Saharudi, dan perwakilan dari perusahaan pelayaran Direct Call di Makassar.(*)