Ilustrasi tidur/INT

6 Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Pakaian Dalam

Selasa, 18 Oktober 2016 | 15:41 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

GoSulsel.com — Berbagai cara dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Ada yang tidurnya nyaman ketika lampu di kamar dipadamkan, dan sebaliknya ada yang tidak bisa tidur dengan lampu menyala terang. Adapula yang terbiasa tidur tanpa mengenakan celana dalam alias telanjang.

Bagi Anda yang terbiasa tidur dengan mengenakan piyama, daster, sarung dan sebainya mungkin menganggap tidur telanjang adalah hal yang tabu dan kurang etis. Namun sebagai bahan pertimbangan, kami menyajikan beberapa manfaat penting yang sebaiknya anda ketahui bila tidur tanpa menggunakan pakaian dalam.

pt-vale-indonesia

Berikut 6 manfaat tidur tanpa celana dalam:

  1. Melangsingkan tubuh Anda

Tubuh manusia memilik sekian banyak jaringan sel , salah satunya yakni jaringan fat brown (lemak cokelat). Jaringan ini berfungsi untuk menghasilkan panas kalori dalam tubuh dengan cara pembakaran kalori. Seorang peneliti dari Joslin Diabetes Center Boston, AS bernama DR. Aaron Cypess menyatakan bahwa aktifitas lemak cokelat dapat membantu memerangi potensi obesitas (kegemukan).

Nah, seperti dikutip dari situs manfaat.co.id, lemak cokelat dalam tubuh bisa lebih aktif ketika suhu tubuh dalam keadaan dingin. Sebagaimana diketahui, suhu tubuh manusia mencapai puncak pada saat jam tidur malam. Karena itu, tidur dengan tidak memakai celana dalam akan membantu menurunkan suhu tubuh, dan dengan demikian akan menstimulan lemak cokelat untuk bekerja aktif.

  1. Membantu proses pelepasan hormon

Bila Anda termasuk orang yang gampang stress, mungkin Anda perlu sesekali mencoba tidur tanpa memakai pakaian dalam.

Stress dapat timbul ketika terjadi gangguan pada proses pelepasan hormone oksitosin dalam tubuh. Dan, tidur tanpa celana dalam akan membantu proses pelepasan hormone oksitosin.

Halaman: