Dari Kanan ke Kiri Yudhistira Sukatanya dan Soeprapto Budisantoso.

Seniman Kawakan Makassar Akan Pentaskan Naskah “Musang Berjanggut”

Kamis, 20 Oktober 2016 | 21:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Para seniman kawakan yang sudah berpuluh tahun mendidikasiakn diri pada dunia seni, kembali berkumpul dan mementaskan sebuah karya teater.

Lewat Sinerji Teater Makassar, para seniman senior ini memaikan sebuah naskah melayu klasik yang sudah berusia lebih seratus tahun.

pt-vale-indonesia

“Pertunjukan ini dimainkan para seniman yang sudah lama bergelut dengan seni pertunjukan, dan sudah seringkali bermain di atas panggung sejak dari usia muda hingga sekarang ini,” ujar Soeprapto Budisantoso, salah satu aktor dan bertindak sebagai pimpinan produksi dalam jumpa pers, sore, Kamis (20/10/2016), di Gedung Kesenian Societet de Harmonie, jalan Riburane Makassar.

Menurut sutradara pertunjukan yang juga pimpinan Sinerji Teater, Yudhistira Sukatanya, kali ini mereka sengaja memainkan naskah klasik yang digarap juga dengan gaya klasik untuk memberi warna dalam sajian pertunjukan seni di kota Makassar.

“Naskah ini sudah dipentaskan dalam berbagai versi seperti dalam versi film tahun 1983 dan versi panggung tahun 2002 di Jakarta,” ungkap Yudhistira yang telah menyutradarai dan menulis ratusan naskah pertunjukan ini.

Halaman:

BACA JUGA