Bupati Soppeng, Kaswadi Razak melepas peserta kontingen pramuka tingkat sekolah Madrasah Tsanawiyah (MT) Takkalala, di Ca'di Empo, Selasa (22/3/2016).

Ratusan Operator Data Sekolah di Soppeng Berpeluang Dipatenkan

Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, GoSulsel.com — Ratusan operator sekolah dari berbagai tingkatan pendidikan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah (Dapodikdasmen) di Ruang pola kantor Bupati Kabupaten Soppeng, Sabtu 16/07/2016.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, saat membuka secara resmi Bimtek tersebut menyambut baik kegiatan itu sebagai upaya memaksimalkan pendataan di lingkungan sekolah demi memperoleh data yang akurat, khususnya siswa, guru, sarana dan prasarana sekolah.

pt-vale-indonesia

“Dengan Bimtek ini mereka akan lebih profesional karena data yang ada di sekolah mereka semua yang bertanggungjawab,” ujarnya.

Terkait banyaknya operator sekolah yang belum memiliki penghasilan tetap namun mempunyai peran yang vital terhadap data sekolah, Bupati Soppeng akan memikirkan solusi dan akan memperhatikan para operator sekolah.

“Meskipun mereka statusnya sukarela tapi tanggungjawabnya besar, maka inilah kewajiban kami selaku pemerintah daerah untuk memperhatikan mereka, dan juga bagaimana nanti agar dipatenkan karena ini mengenai data penting, jangan sampai operatornya selalu terganti,” tutur Bupati Soppeng.

Narasumber yang dihadirkan langsung dari Kementerian pendidikan, salah satunya Kasubag Program Kemendikbud RI, Pribowo Putro, menjelaskan bahwa pada intinya dibutuhkan pemahaman yang sama terhadap aplikasi yang digunakan dalam pendataan.

Halaman: