Calon Pejabat Pemkot Makassar akan Diuji Tim Penilai dari Jakarta

Kamis, 20 Oktober 2016 | 21:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kepala Pusat Penilaian Kompetensi ASN, Aris Widyanto beserta Tim Assesor untuk pelaksanaan Assesment calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Makassar.

“Ini merupakan wujud transparansi dan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkup Pemkot Makassar yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Oktober 2016 mendatang,” ucap Danny di sela-sela diskusi dengan Tim Assesor di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur (20/10/2016).

Menurut Danny, assesment ini dilakukan untuk mendapatkan calon pejabat sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan guna mengisi beberapa jabatan pimpinan yang masih dijabat pelaksana tugas dan pengisian jabatan re-strukturisasi perangkat daerah  PP Nomor 18 Tahun 2016.

Assesment akan dilaksanakan oleh tim Assesor yang telah dibentuk di Jakarta untuk melakukan penjaringan calon pejabat sesuai dengan bidang dan keahlian yang dimiliki.

Hal ini dilakukan juga agar dapat diperoleh data atau informasi yang dapat dijadikan bukti yang menunjukkan apakah pemegang jabatan atau calon pemegang jabatan memenuhi atau tidak memenuhi kompetensi minimal yang dipersyaratkan untuk melaksanakan tugas jabatan.

Halaman: