Forum Jurnalis Halmahera Utara Belajar Jurnalistik & Kehumasan di Makassar

Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:24 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Forum Jurnalis Halmahera Utara (FJH), bekerjasama Bagian Informasi & Komunikasi (Infokom) Sekretariat Kabupeten (Sekkab) Halmahera Utara belajar jurnalistik & kehumasan di Makassar.

Rombongan FJH yang berjumlah 15 orang mengunjungi Balaikota, Jumat (20/10/2016). Tiba di Balaikota, rombongan FJH yang dipimpin oleh Ketua FJH Samsir Hamajen diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengaduan Humas Pemkot Makassar, Nuri Trihendrayani bersama Kasubag Dokumentasi, Andi Alif Fajrin dan Kasubag Pemberitaan, Muhammad Ilyas Said.

pt-vale-indonesia

“Kami bermaksud mempelajari bagaimana peran dan kerja sama Humas Pemerintah kota Makassar dengan wartawan media cetak dan elektronik yang melakukan peliputan kegiatan Pemerintah kota Makassar,” papar Samsir Hamajen.

Selama hampir dua jam, rombongan FJH terlibat diskusi dengan Humas Pemkot Makassar. Dijelaskan bagaimana posisi strategis media sebagai mitra pemerintah kota dalam menyebarluaskan informasi, program, dan kebijakan melalui pemberitaan di media cetak ataupun elektronik.

Demi melancarkan tugas – tugas pewarta, Humas Pemkot Makassar menyediakan ruang khusus bagi wartawan yang disebut Press Room. Ruang ini dilengkapi fasilitas internet dan PC (Personal Computer) serta telepon yang memudahkan jurnalis menjalankan tugas profesinya.

Halaman: